Komponen dan Aksesori Murah Meriah di Pekan Raya

Kompas.com - 07/08/2008, 19:39 WIB
Editor

 

JAKARTA, KAMIS -  Makin meningkatnya penjualan sepeda motor dan mobil di Indonesia, membuat pengusahaan produsen komponen dari berbagai negara, tertarik untuk memasuki pasar Indonesia. Maklum, saat ini, Indonesia adalah produsen dengan penjualan sepeda motor nomor 3 di dunia, setelah China dan India.  Di samping itu, meski harga BBM naik,  penjualan mobil juga  memberikan gambaran bahwa perekonomian Indonesia makin bergairah.

“Mereka yang minta kita untuk menyelenggarakan pameran komponen dan aksesori ini di Jakarta,” jelas Rini Sumardi, direktur pemasaran PT Wahana Kemalaniaga Makmur (Wakeni) sebagai penyelenggara Indonesia Automotive, Spare Parts dan Accessories yang berlangung di hall B, Pekan Raya  Jakarta dari 7- 10 Agustus 2008.

“Karena itu pula, pameran  ini sifatnya B to B atau bisnis. Pengunjung bukan  “end user” atau konsumen langsung. Mereka adalah para pebisnis. Melalui pameran ini, baik produsen luar negeri maupun domestik bisa mendapatkan mitra bisnis barunya untuk memperluas pasarnya,” lanjut Rini.

Walau  hanya menghuni satu hall, menurut panitia, peserta pameran mencapai 138 perusahaan yang berasal dari China, Taiwan, Thailand, Malaysia, India, Korea, Jerman, Hong Kong dan Indonesia. Produk yang dipamerkan meliputi komponen mobil dan motor , aksesori dan bahan-bahan perawatan. Malah dari Malasysia ada perusahaan  yang menawarkan jasa 3D coating dan pengecatan untuk berbagai jenis produk otomotif.

 Tak kalah menarik, terutama untuk mereka yang menggeluti bisnis komponen pengganti sepeda motor. Beberapa produsen dari Thailand, China dan Indonesia menawarkan produk yang berkualitas dengan harga lebih  murah dibandingkan komponen asli dari produsen sepeda motor. 

Di samping itu,  pengunjung  juga bisa melihat  langsung perkembangan industri komponen Indonesia, terutama sepeda motor  yang sudah mampu membuat komponen dengan memerlukan tingkat keahlian dan ketelitian tinggi. (ZBJ)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X