I-Real Hanya 7 Unit di Dunia

Kompas.com - 11/07/2008, 22:31 WIB
Editor

JAKARTA, JUMAT - Pada IIMS 2008 PT Toyota Astra Motor (TAM) benar-benar membanggakan I-Real sebagai kreasi yang inovatif di antara produk lain yang dipamerkannya. Yang menjadi daya tarik I-Real sebagai kendaraan personal yang cuma untuk satu orang adalah dikendarai artis cantik Sandra Dewi. Untuk kondisi Indonesia tak mungkin digunakan di jalan raya.

Karena itu pula ketika ada wartawan menanyakan apakah mungkin I-Real diproduksi secara massal, pihak TAM mengaku belum memikirkan ke arah sana. "Kita baru mencari kemungkinan sebagai kendaraan masa depan," ujar Johny Darmawan, Presiden Direktur TAM. Ia menegaskan, sampai saat ini I-Real hanya dibuat sebanyak tujuh unit yang digunakan sebagai ikon baru Toyota di berbagai pameran mobil di dunia.

Khusus bagi Toyota Indonesia, I-Real dibanggakan karena komponen trim interior dan bagian kolong kendaraan berasal dari tumbuhan kenaf yang ditanam di Ttanah Air, yaitu di Lamongan, Jawa Timur.

Sebenarnya dengan tema "Inspiring Innovation for Sustainable Mobility" Toyota juga memamerkan kendaraan ramah lingkungan, yakni mobil konsep yang menggabungkan penampilan sporty dengan sumber tenaga hibrida, yaitu FT-HS plus Prius yang sudah dipasarkan di beberapa negara.

Menurut Johny, TAM punya keinginan besar memasarkan Prius di Indonesia. Namun, kalau tidak ada insentif dari pemerintah, harganya tentu akan mahal. Selain mobil-mobil konsep, TAM juga memamerkan produk-produk barunya, seperti Alphard 3.5L dan Yaris TRD. (Zul)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X