Warga Bangka Kota Demo, Tolak Perkebunan Sawit - Kompas.com

Warga Bangka Kota Demo, Tolak Perkebunan Sawit

Kompas.com - 03/06/2008, 09:37 WIB

TOBOALI, SELASA - Sedikitnya 200 warga Desa Bangka Kota Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan menggelar aksi demontrasi ke Gedung DPRD Bangka Selatan, Senin (2/6). Warga menolak kehadiran perkebunan sawit PT Bumi Sukses Sawit Pratama (BSSP) di wilayah Bangka Kota.

Kedatangan ratusan warga yang mengendarai empat unit truk pickup ke Gedung DPRD tersebut, sekaligus menyampaikan orasi dan membentangkan spanduk maupun kertas karton putih. Di sana tertulis kalimat penolakan terhadap kehadiran PT BSSP. Warga menuding PT BSSP tidak lebih seperti makelar tanah, bukan investor sesungguhnya.

Sementara ratusan massa sibuk berdemo dan menggelar orasi didepan gedung DPRD Basel di jalan A Yani Toboali, sebanyak 11 orang perwakilan warga Desa Bangka Kota diajak berdialog oleh Ketua DPRD Basel beserta beberapa anggota DPRD Basel yang berasal dari Dapil III Simpangrimba, termasuk juga beberapa anggota komisi terkait lainnya. Dialog itu berlangsung di ruang paripurna DPRD Basel.(Budi Wardoyo/Supri)


Editor

Terkini Lainnya


Close Ads X