Motor Matik Modifikasi Padati Sentral Parkir Kuta

Kompas.com - 30/03/2008, 13:44 WIB
Editor

KUTA, MINGGU - Tak kurang dari 100 motor modifikasi keluaran Yamaha, memadati Sentral Parkir, Kuta, Bali untuk berlomba menjadi yang terbaik dalam ajang modifikasi motor Yamaha bertajuk cuzztomatic II -2008, Minggu (30/3) siang ini.

100-an motor tersebut dibagi dalam sepuluh kategori, di mana satu pemenang terbaik dari kesepuluh kategori tersebut akan menjadi wakil tunggal Bali menuju kompetisi Best of the Best di Arena Pekan Raya, Jakarta 15 Juni -15 Juli mendatang.

Selain di Bali, berturut-turut ajang uji kreatifitas bagi modifikator ini pun akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 12 April, Malang 3 Mei dan Bandung 17 Mei. "Cuma satu kota yang berbeda dari penyelenggaraan tahun 2006 lalu, yakni Malang. Dulu kita mengadakan di Surabaya. Malang dipilih karena perkembangan modifikator di daerah itu menunjukkan kemajuan yang pesat," kata Indra Dwi Sunda, penanggung jawab pelaksanaan acara dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia.

Direncanakan pukul 16.00 wita, sore ini sepuluh pemenang tersebut akan ditetapkan, dari satu yang terbaik akan mewakili bali untuk bersaing mendapatkan hadiah melancong ke Thailand untuk "berbagi ilmu" dengan para modifikator negeri gajah putih itu. "Saya berharap wakil dari Bali-lah yang akan menjadi pemenang dan mendapatkan tiket ke Thailand," kata Indra saat meresmikan acara.

Adapun sepuluh kategori yang diperlombakan adalah, kelas automatik, terbagi dalam enam kelas yakni airbrush, retro, fashion standard, fashion advance, low rider/hot rod, dan ekstrim mefrik. Untuk kelas non automatik, terbagi dalam empat kelas, fashion standard, fashion advance, airbrush, dan extrim mefrik. "Dari masing-masing kelas itu, sore ini akan dipilih satu pemenang, dan dari sepuluh itu akan dipilih satu terbaik. Jadi bisa dalam kategori apa saja yang mewakili Bali. Hanya, karena judul acara ini cusstomatic, ya pasti yang akan mewakili adalah motor matik," tandas Indra.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X