Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Berhasil Raih Podium Sprint Race MotoGP Indonesia 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sekali lagi membuktikan dirinya adalah pebalap yang bertalenta dengan penampilannya di MotoGP Indonesia 2024. Start dari posisi ke-12, Marc bisa finis ketiga pada sprint race.

Marc mengawali balapan dengan sangat piawai. Selepas start, pebalap andalan Gresini Racing ini langsung melesat ke posisi kelima. Setelah itu, dia terus bertahan dan finis di posisi ketiga.

Marc mengatakan, dirinya sejujurnya tidak senang dengan hasil balap tersebut. Dia membuat kesalahan lagi di babak kualifikasi dan beruntung berhasil menyelamatkan hari ini.

"Podium ini membuat kami sedikit melupakan sesi pagi kami, tetapi kesalahan itu masih ada. Besok cerita saya akan berbeda dan jika finis di posisi kelima atau keenam, itu sudah merupakan hasil yang penting," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Sedangkan adiknya, Alex Marquez, menjalani balapan yang solid setelah Sabtu penuh tantangan yang sangat terpengaruh oleh kecelakaannya di sesi kualifikasi Q1. Dia start dan finis di posisi keempatbelas.

“Hari Sabtu yang rumit karena kecelakaan itu dan sayangnya kondisi fisik saya tidak ideal. Kami perlu memulihkan diri dan mencoba melakukan yang terbaik besok,” kata Alex.

Hasil Sprint Race kali ini membuat Marc di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP masih di peringkat keempat dengan 288 poin. Sementara Alex, berada di peringkat kesepuluh dengan memiliki 121 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/29/181630315/marquez-berhasil-raih-podium-sprint-race-motogp-indonesia-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke