Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saat Motor Isi BBM Dianjurkan Pakai Standar Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com -Saat pengguna kendaraan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), dianjurkan untuk selalu menerapkan perilaku disiplin.

Selain bisa menjaga keamanan selama proses pengisian BBM, sikap disiplin dari konsumen juga akan membantu karyawan SPBU dalam menjalankan tugasnya.

Satu sikap disiplin mudah yang bisa diterapkan pengendara motor, yaitu turun dari motor dan menggunakan standar tengah saat proses pengisian.

Irto Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga menjelaskan, motor yang diparkir dengan menggunakan standar tengah akan memiliki kestabilan yang jauh lebih baik dibandingkan pakai standar samping.

“Kalau posisi standar samping, tentunya motor akan jadi sedikit miring dan mungkin mudah terguling. Sedangkan standar tengah posisinya kokoh,” ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (4/5/2023).

Selain memiliki keunggulan dari segi postur, motor yang diparkir menggunakan standar tengah juga tidak rentan mengalami bensin luber, sebab permukaan motor ada dalam posisi yang rata.

Irto menambahkan, posisi pengaturan motor saat melakukan pengisian BBM memang penting diperhatikan, tapi sikap utama yang tidak boleh dilupakan adalah motor wajib mati saat sedang diisi.

“Yang penting untuk aspek keamanan adalah motor dan kendaraan apapun yang sedang melakukan pengisian BBM agar mematikan kendaraannya,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/05/131200315/saat-motor-isi-bbm-dianjurkan-pakai-standar-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke