Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Balap Liar di JLNT, Polisi Bilang Segera Lakukan Patroli

JAKARTA, KOMPAS.com - Balap liar di Jalan Layang Non Tol Casablanca masih saja terjadi dan sudah mengganggu kenyamanan orang yang tinggal di daerah tersebut.

Para pengendara motor ini saling tancap gas dan berjalan berama-ramai saat dini hari. Akibatnya, suara bising tidak bisa dihindari dan sampai terdengar ke apartemen yang ada di sekitar JLNT.

Berdasarkan laporan yang redaksi terima, penghuni apartemen mengeluhkan para pengendara yang mondar-mandir hampir setiap malam. Suara knalpot mendengung keras sampai ke kamarnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menanggapi keluhan tersebut. Latif mengucapkan terimakasih atas laporan tersebut dan akan melakukan patroli.

"Oke terimakasih infonya. Kita akan laksanakan patroli," ucap Latif kepada Kompas.com, Jumat (5/5/2023).

Soal patroli, sebelumnya pihak Polres Metro Jakarta Selatan sudah pernah melakukannya. Namun tidak ada tanda-tanda ada aksi balap liar karena kabar patroli sudah tersebar lebih dahulu.

Cuma tentu saja, saat tidak ada patroli para pelaku balap liar kembali kebut-kebutan. Jadi patroli saja sebenarnya tidak memberikan solusi tentang aksi balapan yang mengganggu ini.

"Solusi yang tepat adalah peredam kecepatan (dipasang) agar kebisingan tidak teralu parah, karena pengendara tidak bisa gaspol," kata salah satu penghuni di kawasan JLNT Casablanca yang tidak mau disebutkan namanya kepada Kompas.com.

Selain itu, razia knalpot bising tampaknya harus kembali dilakukan dan diberi sanksi yang tegas. Jangan sampai pelanggar masih merasa aman saja dengan memakai knalpot yang tidak standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/05/130100515/soal-balap-liar-di-jlnt-polisi-bilang-segera-lakukan-patroli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke