Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kymco Dink Terbaru, Punya Desain Agresif dan Terdiri Dua Pilihan Mesin

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen skutik bongsor memang digemari di berbagai negara, terutama di Eropa dan Asia. Kemudahan dalam operasional membuat skutik jadi andalan komuter di hari kerja.

Berkat kebutuhan tersebut, tidak aneh kalau skutik zaman sekarang banyak yang dibekali fitur mumpuni. Contoh salah satunya adalah Kymco Dink, skutik bongsor asal merek Taiwan.

Dink dibekali dengan fitur yang cukup lumayan buat dipakai harian. Tersedia dua pilihan mesin yakni 125cc atau 150cc, lalu ada juga model dek datar atau model maxi scooter yang bisa selonjoran.

Dikutip dari Rideapart, spesifikasi R 125 Dink memakai mesin 125cc berpendingin udara, injeksi, dan satu silinder. Mesin tersebut menghasilkan 11,5 TK di 8.000 RPM.

Sedangkan untuk mesin yang lebih besar atau disebut R 150 Dink, mesinnya 150cc berpendingin udara. Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin tersebut adalah 15 TK di 8.000 RPM.

Kymco bisa dibilang terkenal dengan mesinnya yang efisien dan bisa dipakai bertahun-tahun dengan maintenance yang minimal. Jadi motornya sudah irit, bandel juga jika dipakai harian.

Soal gaya bodi, tampak bagian depannya sangat menacing atau mengancam. Tapi kalau dilihat, Dink ini mirip dengan Yamaha XMax, punya bodi yang lebar dengan lampu depan berukuran besar.

Pada bagian lampu juga disematkan LED DRL di sebelah lampu utama. Memakai windscreen yang besar khas petualang. Bagian bodi dari tengah sampai belakang juga terlihat besar, menambaha gagah tampilannya.

Soal fitur lainnya, Dink hampir serupa dengan skuter matik lain. Pada bagian depan memakai model teleskopik dan di belakang juga pakai shockbreaker ganda.

Secara dimensi, Dink memiliki wheelbase 1.370mm, cuku panjang dan punya bobot 127 Kg. Peleknya memakai ukuran 13 inci di depan dan belakang, sisi pengereman juga sudah dilegkapi ABS dual-chanel.

Kymco Dink tersedia dalam dua warna, abu dan hitam. Untuk harga, skutik bongsor ini dibanderol 3.390 Euro atau setara Rp 56 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/05/102200715/kymco-dink-terbaru-punya-desain-agresif-dan-terdiri-dua-pilihan-mesin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke