Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal MotoGP Amerika 2023, Bagnaia Balapan Dini Hari Pukul 02.00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP akan memasuki seri ketiga yang berlangsung di Circuit Of The Americas (COTA), Senin (17/4/2023) dini hari, tepatnya pukul 02.00 WIB.

Francesco Bagnaia menjalani balapan sprint dengan baik. Memulai dari posisi pertama, memang sempat disalip Alex Rins di awal balapan. Tapi dengan performa Ducati di lurusan COTA, posisi pertama dengan mudah direbut.

Bagnaia pun memimpin balapan sampai akhir lap ke-10. Pebalap dengan nomor start 1 ini menampilkan dominasi selama balapan sprint, meninggalkan semua pebalap.

Selain itu, dari hasil balap sprint juga bisa dilihat performa Rins di atas motor Honda yang mulai membaik. Memang, sirkuit yang ada di Austin Texas ini menjadi salah satu favoritnya.

Untuk balapan besok, posisi start ketiga sebenarnya diisi oleh Luca Marini. Sayang pada balap sprint, pebalap didikan VR46 tersebut tidak tampil maksimal dan cuma finis posisi ketujuh.

Salah satu pebalap yang perlu diwaspadai nanti adalah Jorge Martin yang berhasil finis ketiga di sprint race setelah memulai dari posisi ke-12. Sungguh performa yang apik, walau sempat terjatuh beberapa kali di sesi latihan.

Kemudian ada juga Aleix Espargaro yang finis posisi keempat di sprint race dan Brad Binder di posisi kelima. Seperti biasa, Binder memulai dari posisi ke-11, memang cukup di belakang dan menusuk ke barisan depan.

Penasaran seperti apa performa Bagnaia dan Rins di balapan nanti. Soal konsisten, Bagnaia memang dominan di seri Portugal, tapi di Argentina dia sempat terjatuh saat sedang memimpin balapan.

Sedangkan Rins, baru kelihatan lagi performanya setelah sebelumnya cuma finis 10 besar. Rins juga menjadi pebalap tercepat yang menunggangi motor Honda, di depan Joan Mir, Takaaki Nakagami, dan Stefan Bradl.

Bagi yang mau menyaksikan balapan MotoGP Amerika, siap-siap begadang, karena balapannya dimulai pukul 02.00 WIB, jadi hari Senin (17/2/2023).

Sedangkan untuk sesi balap Moto3, dimulai Minggu, (16/4/2023) pukul 23.00 WIB dan Moto2 di hari Senin (17/4/2023) pukul 00.15 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/16/130100715/jadwal-motogp-amerika-2023-bagnaia-balapan-dini-hari-pukul-02.00-wib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke