Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Motor Baru Honda Stylo 160, Skutik Retro 160cc?

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda tampak mau menambah lini produk di kelas 160cc. Bahkan bocor trademark Honda dengan nama baru yakni Stylo dan Stylo 160.

Bocoran pendaftaran nama baru ini diungkapkan oleh blog asal Jepang dengan nama kojintekibikematomeblog di Twitter. Disitat juga link menuju blognya namun saat ini sudah tidak bisa diakses.

Lewat unggahan di Twitter, disebutkan kalau Honda menyiapkan trademark baru dengan nama Stylo dan Stylo 160. Kemudian dijelaskan kalau 160 tersebut bisa mengacu ke PCX 160 yang menggunakan mesin 156,9cc atau dibulatkan jadi 160cc.

Lalu, kalau dilihat dari logo Stylo, diperkirakan kalau motor tersebut adalah skuter matik (skutik) bergaya retro. Mesin yang dijadikan pilihan antara 125cc atau 160cc dengan tampilan bodi bergaya Eropa.

Sebenarnya, dari gambar yang bocor, di sebelah logo Stylo ada logo AHM. AHM di sini bisa saja mengacu ke Astra Honda Motor, Agen Pemegang Merek (APM) motor Honda untuk Indonesia.

Artinya, Stylo dan Stylo 160 ini bisa saja menjadi produk barunya AHM untuk Indonesia. Sehingga, lini produk 160cc dari Honda makin lengkap, dari PCX, ADV yang bergaya adventure, sampai Stylo yang diperkirakan bergaya retro.

Meski spekulasi, kalau benar adanya Stylo dan Stylo 160 hadir, berarti akan bersaing langsung dengan skutik retro lain seperti Yamaha Grand Filano. Selain itu, ada juga skutik bergaya Eropa dari Benelli yang bisa mendapatkan saingan baru.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari AHM mengenai produk dengan nama Stylo dan Stylo 160. Menarik untuk ditunggu jika memang motor tersebut segera dipasarkan di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/03/071347815/bocoran-motor-baru-honda-stylo-160-skutik-retro-160cc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke