Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Verge TS Ultra Meluncur, Torsi Tembus 1.200 Nm

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik berteknologi tinggi Verge TS Ultra meluncur di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Untuk diketahui, CES 2023 menghadirkan perkembangan terbaru di bidang otomotif dan mobilitas, termasuk bidang-bidang lainnya untuk mengatasi berbagai tantangan di dunia.

Sementara Verge TS Ultra merupakan versi produksi massal dari model TS dan TS Pro. Akan tetapi, pabrikan asal Finlandia itu membuat TS Ultra menjadi model yang lebih futuristik.

Dilansir dari Autoevolution (10/1/2023), TS Ultra muncul dengan desain yang ramping dan lugas dengan garis-garis tegas namun sederhana.

Paling menarik tentu saja teknologi motor in-wheel hubless yang menarik perhatian. Bisa dibilang, motor listrik ini mengusung penggerak listrik tersembunyi di tepi roda belakang tanpa hub.

Di atas kertas, motor listriknya menghasilkan tenaga puncak 201 Tk dan torsi maksimal 1.200 Nm. Angka yang sangat besar untuk ukuran sepeda motor.

Verge mengklaim akselerasi dari 0 hingga 60 mil per jam atau setara 97 km hanya dalam 2,5 detik dan memungkinkannya mencapai kecepatan tertinggi 124 mph atau setara 200 kpj.

Teknologi motor inovatif dan rumit ini hadir dengan berbagai keistimewaan, selain estetika dan performa yang eksplosif.

Dengan teknologi tanpa hub itu, memungkinkan baterai yang lebih besar dipasang dan memungkinkan jangkauan yang lebih jauh. Selain itu, pusat gravitasi motor lebih rendah dapat meningkatkan handling.

Bicara soal baterai, Verge Ultra TS dapat menempuh jarak hingga 233 mil atau setara 375 km dengan sekali pengisian daya. Verge juga mengklaim baterai akan terisi kembali hanya dalam 25 menit dengan pengisian cepat.

Adapun perihal harganya, Verge TS Ultra hadir dengan banderol harga 44.900 dolar AS atau setara Rp 698 jutaan.

Angka yang jauh lebih tinggi daripada TS dan TS Pro dengan spesifikasi sedikit lebih rendah, yang masing-masing mulai dari 26.900 dolar AS atau setara Rp 418 jutaan, dan 29.900 dolar AS atau setara Rp 465 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/10/180100515/motor-listrik-verge-ts-ultra-meluncur-torsi-tembus-1.200-nm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke