Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berapa Konsumsi BBM The President BMW X7?

JAKARTA, KOMPAS.com – BMW X7 menyajikan dimensi yang terbilang besar dibandingkan SUV BMW lainnya. Menyetir mobil dengan kode bodi G07 ini memang terasa berbeda, lebih percaya diri di jalan.

Mobil yang besar secara psikis terkadang membuat pengendara lebih percaya diri. Namun, memang untuk bermanuver di jalan sempit jadi agak menyulitkan.

Apalagi saat berada di tengah kemacetan, Anda hanya bisa pasrah mengikuti arus kendaraan di depan.

Bicara soal dapur pacu, mobil ini terasa bertenaga. Di atas kertas, The President memakai mesin berkapasitas 2.998 cc 6-silinder yang diusung X7 sanggup hasilkan tenaga 340 Tk dan torsi 450 Nm.

Dengan imbuhan turbo, mesin ini sangat cekatan dalam menghela X7 yang besar. Cukup injak sedikit pedal gas, mobil akan langsung berakselerasi tanpa kesulitan berarti.

Namun, banyak yang penasaran juga dengan konsumsi bahan bakar X7. Meskipun figur ini bukan hal prioritas bagi konsumen mobil premium.

Saat kami coba melewati rute kombinasi di perkotaan dan lancarnya jalan tol dari Jakarta-Bandung-Jakarta, termasuk saat dipakai di medan offroad.

Rupanya angka konsumsi BBM memang bukan keunggulan dari SUV sebesar dan semewah BMW X7. Sebagai catatan, kami mengisi mobil ini dengan BBM RON 95.

Berdasarkan hasil MID, konsumsi BBM kombinasi meraih 6,4 Km per liter, setelah menempuh jarak 401,8 Km. Angka yang terbilang wajar untuk ukuran mobil sebesar X7 dan berkapasitas 3.000 cc.

Meski begitu, transmisi 8-percepatan Sport Steptronic yang pintar menurut kami berperan vital untuk menekan konsumsi bahan bakar, sekaligus membuatnya pintar mengolah tenaga pada putaran rendah.

Alhasil, mesin tidak perlu meraung terlalu tinggi dalam kondisi stop and go. Begitu pula saat dijajal di jalan dengan medan yang licin, berbatu, dan terjal.

Mobil terasa mantap saja dipakai untuk merayap pelan atau melaju kencang di berbagai kondisi jalan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/01/100100715/berapa-konsumsi-bbm-the-president-bmw-x7-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke