Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Sedang Persiapkan Crossover Elektrik iX2

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW berkomitmen untuk mengganti sebagian besar modelnya menjadi kendaraan elektrik. Belum lama ini, crossover listrik yang diyakini sebagai iX2 tertangkap kamera.

Dikutip dari Motor1.com, Jumat (11/11/2022), tampilannya tidak jauh berbeda dari versi mesin konvensionalnya. Hanya ada beberapa bagian yang menguatkan bahwa mobil tersebut bertenaga listrik.

Pada bagian pintu depan, terdapat sticker bertuliskan 'Electric Vehicle'. Lalu, absennya pipa pembuangan alias knalpot pada mobil ini. Selain itu, bagian grille juga tertutup semuanya.

BMW masih menutup rapat desain bodinya dengan sticker kamuflase. Sehingga, agak sulit untuk menerka lekuk bodi crossover listrik ini.

Pada bagian buritannya, mirip dengan desain X4, tapi sedikit lebih ramping. Sementara bagian depan, desainnya cukup berbeda.

Untuk sumber tenaganya, kemungkinan besar iX2 akan menggunakan powertrain milik iX1 yang awal 2022 ini sudah diluncurkan.

Motor listrik tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 313 tk dan torsi 494 Nm. Soal akselerasi, mesin tersebut dapat membuat X1 melaju 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5,7 detik.

Sayangnya, belum ada spyshot untuk bagian interiornya. Tapi, diyakini iX2 nantinya tidak akan jauh berbeda dengan seri iX lainnya. BMW iX2 diprediksi akan meluncur pada pertengahan atau akhir 2024.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/11/184100615/bmw-sedang-persiapkan-crossover-elektrik-ix2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke