Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persiapan SPKLU untuk KTT G20 Diklaim Sudah 100 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Manajemen Pembangkitan PLN, Adi Lumakso menyebut saat ini persiapan fasilitas kendaraan listrik pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali sudah 100 persen.

Fasilitas yang dimaksud, ialah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU dengan total jumlah 66 unit. Fasilitas ini, akan melayani 636 mobil yang digunakan oleh para delegasi negara di KTT G20.

"PLN menyiapkan 66 SPKLU untuk melayani 636 mobil listrik. Fasilitas tersebar di beberapa lokasi antara lain di ITDC 1 dan 2 serta di Apurva Kempinski," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (19/11/2022).

Selain itu perseroan menyediakan 200 home charging untuk melayani pengisian daya baterai pada 290 motor listrik.

Disediakan juga beberapa jenis SPKLU Ultra Fast Charging yang akan dilayani langsung oleh petugas PLN. Hal ini untuk memastikan kesesuaian inlet ataupun charging port masing-masing kendaraan pada SPKLU dengan nozzle maupun konektor.

"Khusus untuk pelayanan isi ulang daya baterai kendaraan listrik, PLN menyiagakan 128 personel yang 24 jam standby di lokasi dengan tetap melakukan koordinasi bersama Paspampres," jelas Adi.

Menurutnya, pihaknya juga menyiapkan aplikasi pendukung, yakni Charge.In dan aplikasi dashboard untuk memonitor kinerja dari masing-masing SPKLU.

Aplikasi ini merupakan internal development yang dikembangkan oleh PLN di Bali untuk memudahkan personel melakukan pengawasan terhadap ketersediaan SPKLU.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/11/151200415/persiapan-spklu-untuk-ktt-g20-diklaim-sudah-100-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke