Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Super Meteor 650 Meluncur di EICMA 2022

MILAN, KOMPAS.com - Setelah sering bocor dalam jepretan kamera mata-mata, Royal Enfield Super Meteor 650 akhirnya meluncur di pameran sepeda motor terbesar di dunia EICMA, Milan 2022.

Bergaya cruiser klasik, Super Meteor 650 dibuat untuk pengendaraan yang santai dan stabil di jalan raya. Motor juga mudah dikendalikan di jalan berliku jika harus mengubah arah dengan tajam.

CEO Royal Enfield, B Govindarajan, mengatakan, sejak awal pengembangan motor Super Meteor 650, pihaknya sudah memiliki tekad kuat untuk merancang dan membangun cruiser jalan raya sejati.

"Kami terus berproses dan sangat senang akhirnya Super Meteor 650 telah meluncur," kata Govindarajan dalam keterangan resmi, Jumat (11/11/2022).

Seperti disebutkan, Super Meteor 650 mengusung mesin 650cc yang dipakai oleh dua motor kembar Royal Enfield sebelumnya, yaitu Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 yang sudah dipakai sejak 2018.

"Mesin kembar 650 telah menjadi jantung kesuksesan global Interceptor dan Continental GT 650 dan kami yakin bahwa mesin ini di bodi motor cruiser baru akan menciptakan audiens baru untuk Royal Enfield di seluruh dunia,” kata Govindarajan.

Super Meteor 650 punya dua varian yaitu solo tourer dan grand tourer. Varian solo tourer dan akan tersedia dalam lima warna - Astral Black, Astral Blue, Astral Green, Interstellar Green, dan Interstellar Grey.

Sedangkan varian grand tourer dan akan tersedia dalam warna Celestial Red dan Celestial Blue.

Super Meteor 650 akan tersedia secara bertahap di pasar Asia Pasifik mulai tahun depan. Saat ini belum ada harga yang diumumkan, diharapkan motor ini bisa meluncur di Indonesia tahun depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/11/150100615/royal-enfield-super-meteor-650-meluncur-di-eicma-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke