Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenangan Spesial Verstappen di GP Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com – Max Verstappen pembalap Tim Red Bull Racing berhasil menjadi Juara Dunia Formula 1 2022 di gelaran F1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (9/10/ 2022).

Ini merupakan kedua kalinya pria asal Belanda ini menjadi pembalap Juara Dunia F1. Prestasi tersebut sekaligus mempertahankan gelar juara dunia pertamanya pada 2021.

Mengenai titel Juara Dunia F1 keduanya, Verstappen mengatakan sangat senang bisa menguasai balapan.

“Meskipun sangat sulit untuk balapan di sini dengan cuaca hujan. Mobil sangat kencang, dan sangat spesial melakukannya di depan para penggemar di Jepang,” kata Verstappen pada keterangan resmi, Senin (10/10/2022).

Pebalap  25 tahun tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang berkontribusi atas kesuksesan yang diraih.


“Titel kedua ini lebih indah dengan sepanjang musim yang kita lalui,” kata Verstappen.

Sepanjang musim F1 2022, Verstappen 14 kali naik podium dan 12 di antaranya adalah kemenangan. Mulai dari Arab Saudi, Emilia Romagna, Miami, Spanyol, Azerbaijan, Kanada, Prancis, Hungaria, Belgia, Belanda, Italia, kemudian Jepang.

Di klasemen Juara Dunia 2022, Max Verstappen mengamankan gelar juara dunia dengan perolehan poin sementara sebesar 366 poin, di posisi kedua ada Perez dengan 253 poin. Hanya terpaut tipis 1 poin di posisi 3 dengan Charles Leclerc yang memiliki 252 poin.

“Melihat dominasi podium dan kemenangan 12 kali selama musim 2022 sangatlah pantas bagi Max Verstappen menyandang gelar Juara Dunia Formula 1 lagi untuk kedua kalinya. Apalagi didukung oleh tim yang solid dan profesional, serta dukungan penuh dari Mobil Lubricants,” kata Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Sri juga mengatakan kini persaingan posisi dua di klasemen dikuasai oleh Sergio Perez yang juga pembalap Tim Red Bull Racing.

Masih ada empat seri lagi dan tim mengejar titel Juara Dunia Konstruktor di US Grand Prix yang digelar di Austin pada 23 Oktober mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/10/182816315/kemenangan-spesial-verstappen-di-gp-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke