Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Luncurkan Triton Sport Edition, Hanya Ada 400 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi meluncurkan Triton Sport Edition 2023 yang tersedia dengan unit terbatas yakni cuma 400 unit untuk pasar Australia.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (9/10/2022), pikap kabin ganda andalan Mitsubishi ini sebetulnya menggunakan basis GLS Deluxe. Hanya saja ada ubahan pada bagian tutup kaca spion, pelek, dan bumper belakang yang tampil dengan warna serba hitam.

Kemudian pada sisi bawah bumper depan, belakang, dan side skirt diberikan aksen cat merah. Pun, sentuhan decal abu-abu dan garis merah juga ditambahkan pada kap mesin dan bagian belakang, seolah mencoba membuat mobil niaga ini terasa lebih sporty.

Pada bagian interior, jok Triton Sport Edition ini juga dilapisi kulit warna hitam dengan jahitan merah yang senada dengan tampilan eksterior. Mitsubishi Triton Sport hadir dengan kursi yang sudah dilengkapi fitur pemanas, penyesuaian daya untuk kursi pengemudi, monitor multi-putar Mitsubishi, dan sisipan kulit di pintu.

Ubahan lain dari sisi interior Triton Sport Edition yakni pada sistem audio mendapat pembaruan dengan layar sentuh infotaiment 7 inci pada tipe GLX-R dan GLS.

Menyoal jantung pacu, Mitsubishi tak lagi menggunakan mesin bensin 2.4L untuk model 2023, yang sebelumnya disematkan pada GLX Single Cab Chassis. Dengan kata lain, varian Triton terbaru saat ini sudah dibekali dengan mesin turbo diesel 2.4L.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 178 Tk (133 kW/181 Ps) dan torsi 430 Nm. Tenaga itu disalurkan ke sistem transmisi yang tersedia dalam pilihan penggerak belakang, Rear-Wheel Drive (4x2), atau seluruh roda Four-Wheel Drive (4x4).

Bicara soal harga, Mitsubishi Triton Sport Edition 4x4 2023 dibanderol dengan harga 56.440 USD atau sekitar Rp 860 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/10/072200415/mitsubishi-luncurkan-triton-sport-edition-hanya-ada-400-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke