Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Massiv Hybrid, Aki Ramah Lingkungan Harga Mulai Rp 710.000

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya menjawab kebutuhan dan perkembangan dunia otomotif nasional, PT Wacana Prima Sentosa (WPS) memperkenalkan secara resmi aki baru yang lebih berperforma dan ramah lingkungan, Massiv Hybrid.

Sudah lebih dahulu meramaikan pasar ekspor, salah satu komponen penting di kendaraan tersebut memiliki beragam keunggulan yang mengombinasikan sifat aki konvensional dan maintenance free (MF).

Sehingga, dijelaskan Pilot Project Massiv Hybrid Tumenggung Prabowo, aki ini diyakini punya tenaga super dan mudah perawatan karena pengisian air akinya (zuur) memiliki periodik lebih lama yaitu sampai empat bulan.

"Massiv Hybrid dipastikan cairan aki zuur-nya berkualitas baik dari pabrikan dan minim perawatan. Membuat, aki lebih berperforma," kata di Pabrik TBP, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (29/9/2022).

Dengan jenis hibrida, aki ini sudah diisi dengan air aki (zuur) dari pabrik. Proses ini menjamin kualitas air aki terbebas dari kotoran yang terkontaminasi dari unsur besi (Fe), mangan (Mn), nickel (Ni), chromium (Cr), dan chloride(Cl).

Langkah tersebut jelas memastikan kualitas air aki itu sendiri. Sebab, pengisian air aki sesuai standar membuat kualitas sel jauh bertahan lama. Oleh karena itu Massiv Hybrid diklaim sebagai aki ramah lingkungan.

Lebih jauh, Massiv Hybrid sudah dibekali grid calcium spesial formula. Hal ini mempengaruhi masa simpan aki lebih lama dibandingkan kompetitor sejenis penurunan performa lebih lama).

“Penggunaan pelat design center lug juga bakal mempengaruhi daya setrum dan daya starter pada aki (CCA) lebih tinggi. Tidak hanya itu, penambahan special alloy akan meningkatkan performanya dalam ketahanan terhadap temperatur tinggi," jelas Heru Darmawan, Quality Assurance Department Head PT Trimitra Baterai Prakarsa.

"Sehingga daya setrum dan starter bisa lebih tinggi 15 - 20 persen dibanding kompetitor sejenis,” tambahnya.

Lalu penggunaan mesin automatic small part casting membuat sambungan antar sel lebih kuat sehingga konektor dan terminal menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Apalagi, tersemat pula teknologi glassmate agar daya rekat pasta yang menempel pada rangka (grid). Membuat, aki tetap kuat terhadap guncangan.

Atas kelebihan itu, aki Massiv Hybrid dihargai Rp 710.000 sampai Rp 1.533.000 sesuai varian, besaran daya, dan tipenya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/29/150100415/massiv-hybrid-aki-ramah-lingkungan-harga-mulai-rp-710.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke