Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Jepang, Balapan Pukul 13.00 WIB | Hasil Klasemen Usai MotoGP Jepang 2022, Quartararo Makin Menjauh

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP akhirnya kembali ke Jepang setelah dua tahun terakhir absen karena pandemi. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi ini bisa disaksikan pukul 13.00 WIB melalui link live streaming.

Pada MotoGP Jepang, Marc Marquez dari Repsol Honda akan memulai balapan dari pole position. Sedangkan di posisi start kedua ada Johann Zarco (Pramac Ducati) dan ketiga diisi Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

Tentu balapan nanti jadi momen yang menarik, mengingat Marc akan memulai dari pole position setelah cedera. Selain itu, performa Marc pasca absen juga menarik ditunggu karena minggu lalu di Aragon, pebalap dengan nomor start 93 ini mengalami masalah.

Selain itu, MotoGP Jepang 2022 akhirnya sukses digelar dengan menghasilkan Jack Miller sebagai pemenang. Meski demikian, Fabio Quartararo tetap berhasil memperkuat posisinya di klasemen sementara MotoGP 2022.

Quartararo finis di posisi kedelapan dan menambah 8 poin. Tapi, Francesco Bagnaia malah gagal finis dan tidak mendapatkan poin sama sekali. 

Bagnaia terjatuh saat akan menyalip Quartararo pada akhir-akhir balapan. Saat ini, selisihnya dengan Quartararo bertambah menjadi 18 poin.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 26 September 2022 :

1. Link Live Streaming MotoGP Jepang, Balapan Pukul 13.00 WIB

Menariknya, pada sesi kualifikasi yang basah ini, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) cuma bisa start dari posisi kesembilan. Sedangkan Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) juga memulai balapan dari posisi ke-12.

Dua pebalap ini memang sedang memperebutkan juara dunia MotoGP 2022. Quartararo masih memimpin klasemen dengan 211 poin. Sedangkan Bagnaia berada di posisi kedua dengan selisi 10 poin saja.

Persaingan kedua pebalap ini menarik untuk ditunggu di MotoGP Jepang nanti. Apakah Bagnaia bisa menyalip poin Quartararo dan memimpin klasemen sampai akhir musim? atau Quartararo berhasil mempertahankan posisinya?

2. Klasemen Usai MotoGP Jepang 2022, Quartararo Makin Menjauh

Begitu pula dengan Aleix Espargaro yang sempat memiliki drama di awal balapan. Pebalap Aprilia ini harus menukar motornya jelang start. Dia finis di posisi ke-16 dan tetap tidak mendapatkan poin.

Sedangkan Enea Bastianini, finis di belakang Quartararo dan mendapat tambahan 7 poin. Namun, belum cukup untuk menyalip peringkat keempat dari Aleix.

 Miller yang berhasil mendapatkan poin penuh juga masih berada di peringkat kelima. Posisi Johann Zarco digantikan oleh Brad Binder yang finis di posisi ketiga pada MotoGP Jepang.

 

3. Hasil MotoGP Jepang 2022: Miller Juara, Bagnaia Kecelakaan dan Marquez Gagal Podium

Pebalap Ducati, Jack Miller sukses meraih gelar juara pada gelaran MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022).

Sedangkan Marc Marquez yang menempati pole position, harus puas berada di posisi empat. Brad Binder sukses mengisi podium kedua, dan Joge Martin ada di posisi ketiga.

Hasil mengecewakan didapat Francesco Bagnaia yang sedang berusaha mengejar poin, malah harus mengalami kecelakaan di lap terakhir. Pecco Bagnaia pun gagal mendulang poin di balapan kali ini, padahal sepanjang lap dia balapan dengan baik, guna menjaga jarak poin dengan Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2022.

4. Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Transmisi CVT dan D-CVT

Selain transmisi continuously variable transmission (CVT), saat ini juga ada yang namanya Dual Mode Continuously Variable Transmission alias D-CVT.

Model transmisi D-CVT dikenalkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ketika meluncurkan Rocky, yang kemudian digunakan juga pada All New Xenia, dan Sirion.

Termasuk saudara kembarnya, yakni Raize dan Avanza. Walau dari sisi penggunaannya sama saja dengan transmisi matik lainnya, tapi sistem kerja antara CVT dan D-CVT bisa dibilang berbeda.

5. Balapan Siang Hari, Catat Jadwal Balap MotoGP Jepang Hari Ini

MotoGP Jepang akhirnya kembali digelar setelah terakhir Sirkuit Motegi menjadi tuan rumah pada 2019. Perlu diingat, balapan akhir pekan ini digelar siang hari waktu Indonesia.

Berbeda dengan saat balapan digelar di Amerika atau Eropa, di mana balapan ditayangkan pada malam hari waktu Indonesia.

MotoGP Jepang berjalan cukup sulit karena faktor cuaca yang kurang kondusif. Bahkan, sesi latihan bebas pun sempat terganggu karena turunnya hujan deras.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/26/060200515/-populer-otomotif-link-live-streaming-motogp-jepang-balapan-pukul-13.00-wib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke