Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat Peluang Mu-X 4x2 Masuk ke Indonesia, Pakai Mesin 1.9 L

TANGERANG, KOMPAS.com - Isuzu Mu-X yang dijual di Indonesia saat ini merupakan tipe 4x4. Padahal jika dibandingkan dengan Thailand, di sana tersedia varian 4x2 dengan fitur-fitur canggih seperti ADAS.

Selain itu, foto Isuzu Mu-X dengan model lebih sporty di Indonesia juga sempat tersebar di media sosial. Apakah ini pertanda kalau Mu-X dengan fitur yang lebih lengkap akan hadir di Indonesia?

Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, soal kemungkinan Mu-X 4x2 dengan fitur lengkap hadir di Indonesia tetap ada, tapi belum jadi prioritas.

"Kembali prioritas pertama yang business function dulu (Mu-X 4x4). Teman-teman di marketing masih melanjutkan, kita mau masukin 4x2 dengan spek seperti apa, itu masih dibicarakan," kata pria yang akrab disapa Aat kepada Kompas.com belum lama ini.

Aat mengatakan, satu hal yang pasti adalah mesin yang digunakan di varian 4x2. Sama seperti 4x4, Mu-X 4x2 juga dibekali dengan mesin 1.900 cc turbo yang menghasilkan tenaga 150 PS atau setara 148 TK dan torsi 350 Nm.

"Saat ini yang teman-teman masih lakukan adalah fitur apa dari Mu-X ini yang akan bisa bersaing dengan kompetitor-kompetitor yang sudah duluan ada. kalau sama aja, akan sulit, mesti ada sesuatu lebihnya" ucapnya.

Terkait kapan kemunculan Mu-X 4x2, Aat belum bisa bicara banyak. Tapi pastinya tim di IAMI terus bergerak untuk meracik SUV yang bisa sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/120200815/lihat-peluang-mu-x-4x2-masuk-ke-indonesia-pakai-mesin-1.9-l

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.