Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Ini Bocoran Mobil Baru di GIIAS 2022, Ada Apa Saja? | Start Paling Depan, Zarco Berharap Bisa Menang di GP Inggris

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan kembali bergulir pada 11 hingga 21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Seperti biasa, pameran ini akan berisi tentang kehadiran produk-produk baru, termasuk peluncuran global premier, hingga pengenalan teknologi canggih yang ditawarkan oleh sejumlah merek otomotif.

Sebelum pameran dimulai pada pertengahan pekan ini, berikut bocoran mobil baru yang kabarnya bakal meluncur di GIIAS 2022.

Selain itu, Johan Zarco berhasil jadi pebalap tercepat di kualifikasi GP Inggris, Sabtu (6/8/2022). Pole position kali ini merupakan pole kedua musim 2022 dan kedelapan sepanjang kariernya.

Meski demikian sejak pindah ke MotoGP pada 2017, pebalap Gresini Racing itu belum pernah merasakan kemenangan. Kini dengan hasil bagus di kualifikasi, Zarco berharap bisa "pecah telur."

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 8 Agustus 2022 :

1. Ini Bocoran Mobil Baru di GIIAS 2022, Ada Apa Saja?

PT Toyota Astra Motor memastikan bakal membawa tiga brand pada pameran di Tangerang. Merek Jepang ini bakal menempati salah satu booth terbesar seluas 3.000 meter persegi.

Di sana bakal tersaji jajaran produk Toyota, Gazoo Racing, dan Lexus, serta beragam sajian teknologi canggih dari berbagai segmen kendaraan.

Pada pameran kali ini, kabarnya Toyota bakal meluncurkan mobil listrik bZ4x yang akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali.

2. Start Paling Depan, Zarco Berharap Bisa Menang di GP Inggris

"Yah, saya sudah cukup cepat di sini sejak Jumat, dan dari Jumat hingga Sabtu kami membuat langkah lain. Itu berarti saya mungkin bisa bermain dengan memikirkan kemenangan lebih dari biasanya," kata dia mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (7/8/2022).

"Pole adalah salah satu konfirmasi bagus dan kecepatan kami,di FP4 juga terlihat cukup bagus. Jadi kenapa tidak?,” kata Zarco. Walaupun demikian Zarco tidak ingin membebani pikirannya dengan keharusan menang.

Pebalap asal Perancis itu lebih fokus untuk tidak melakukan kesalahan yang membuat peluangnya hilang.

3. Bayar Pajak Kendaraan Pakai Bisa Pakai Aplikasi Ojek Online

Membayar pajak kendaraan bermotor kini bisa dilakukan secara online, salah satunya menggunakan dompet digital atau uang elektronik GoPay. Kewajiban untuk membayar pajak kendaraan bermotor jadi lebih praktis melalui Signal di GoTagihan.

4. Hasil Klasemen Usai MotoGP Inggris 2022, Quartararo Masih Memimpin

Seri ke-12 MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Silverstone berhasil dimenangkan oleh Francesco Bagnaia.

Akan tetapi, puncak klasemen MotoGP kini masih dipegang oleh Fabio Quartararo. Bagnaia mendapat poin penuh dan berhasil naik dari peringkat keeempat menjadi peringkat ketiga dengan total 131 poin. Bagnaia menggeser Johann Zarco yang gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.


5. Banyak Motor Listrik, Ini Merek Motor yang Ikut GIIAS 2022

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City, Tangerang. Pameran akan dimeriahkan setidaknya 14 merek sepeda motor.

Dari 14 merek motor yang ikut serta, beberapa di antaranya ialah motor listrik. Mulai dari Honda, Alva, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/08/060200215/-populer-otomotif-ini-bocoran-mobil-baru-di-giias-2022-ada-apa-saja-start

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.