Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Fitur Canggih di BMW X3 M Sport, Bisa Parkir Otomatis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelengkapan fitur yang canggih merupakan salah satu daya tarik pada BMW X3 facelift varian M Sport yang baru saja dihadirkan di Indonesia awal tahun kemarin.

Salah satu teknologi dimaksud ialah Parking Assistant Plus yang mampu memudahkan pengemudinya saat beraktifitas sehari-hari bersama mobil.

Sebab tak dapat dimungkiri bila kegiatan memarkirkan dan mengeluarkan kendaraan dari parkiran saat ini masih menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa pengemudi.

Cara mengaktifkan fitur tersebut, cukup mudah dengan memposisikan tuas transmisi ke 'R' atau mundur. Kemudian, pilihan otomatis tadi akan tampil di layar hiburan tengah.

Pilih Parking Assistant Plus apabila Anda ingin memarkirkan mobil dan Driving Assistant saat hendak keluar parkiran. Dengannya, pengemudi tidak perlu lagi mengatur stir cukup injak pedal gas dan rem.

Fitur lainnya yang kerap memudahkan pengendalian adalah adaptive cruise control berserta speed limiter (pembatasan kecepatan mobil). Mengingat, saat ini pada beberapa ruas jalan laju mobil tidak boleh melebihi 100 kpj - 120 kpj

Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar yang juga telah dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.

Soal meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, X3 terbaru sudah disematkan teknologi all-wheel drive yang memiliki kelebihan traksi di semua permukaan jalan.

Sistem ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback, mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi.

Driving Experience Control – Comfort, Sports dan Eco-Pro, sistem asistensi terbaru Parking Assistant Plus dan Driving Assistant serta kelengkapan umum seperti Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive sebagai sistem keselamatan.

Sayangnya, prihal fitur pengisian daya ponsel belum maksimal di mobil ini. Belum ada wireless charger dan USB port baru tersedia tipe C saja. Tipe normal hanya ada satu titik di konsol tengah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/06/171030315/bahas-fitur-canggih-di-bmw-x3-m-sport-bisa-parkir-otomatis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke