Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Unik Aksi Kerja Sama Kernet dan Sopir Bus Atasi Wiper yang Rusak

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendala saat naik bus pariwisata memang bisa terjadi kapan saja. Masalah seperti kerusakan teknis harus bisa diselesaikan agar bus tetap bisa melanjutkan perjalanan.

Ada hal unik pada video yang diunggah akun tiktok vhalovhe69, di mana bus mengalami kerusakan pada wiper alias bilah penyeka air pada jendela. Namun, demi tetap melanjutkan perjalanan, kernet dan sopir bus pun harus mencari solusinya.

Terlihat pada video tersebut, wiper bus diikat dengan tali dan karet. Untuk karet dipasang ke sisi pengemudi dan talinya ditarik sampai ke pintu kiri dan dipegang oleh kernet.

Untuk membuat wiper menyapu air yang ada di kaca, kernet pun tarik-ulur tali tersebut. Efeknya, wiper bisa bergerak kiri ke kanan, membersihkan pandangan pengemudi.

Aksi kerja sama antara kernet dan sopir bus ini pun membuat para penumpang heboh. Namun yang penting adalah bus masih bisa melanjutkan perjalanan dengan lancar walau ada sedikit kendala.

Mengenai wiper bus, biasanya ada dua di bagian depan, mengingat ukuran kacanya yang besar, wiper yang digunakan juga panjang. Namun untuk model saat ini, ada juga tambahan wiper di bagian atas.

Biasanya, model bus dengan kaca ganda atau double glass, kaca atasnya tetap ditambah wiper. Jadi pandangan penumpang ke arah depan juga tetap bersih, terutama saat hujan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/06/100200015/video-unik-aksi-kerja-sama-kernet-dan-sopir-bus-atasi-wiper-yang-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke