Salin Artikel

Marc Marquez Fokus Uji Aerodinamika di Tes Jerez

Pada tes Jerez, tim Repsol Honda membawa beberapa inovasi. Tujuannya agar Marc Marquez bisa kembali ke perasaan lama yang memungkinkannya memenangkan enam gelar dunia dari 2013 hingga 2019.

Selama tes, pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan 60 lap menggunakan tiga motor dengan setingan berbeda. Marc berhasil mencetak waktu 1 menit 37.940 detik.

Marc fokus pada aerodinamika motor Honda RC213V. Bahkan menguji bentuk fairing motor 2021 untuk dibandingkan dengan yang baru.

"Itu adalah hari yang penting dan kami dapat menguji beberapa hal. Seperti yang sering terjadi, beberapa hal berhasil, yang lain agak mengecewakan. Kami menguji beberapa paket aerodinamis,” kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (5/5/2022).

Marc mengatakan, tes fokus pada aerodinamika untuk memahami bagaimana fairing tertentu bekerja di trek yang lebih kecil. Karena pada tes musim dingin sebelumnya pebalap melakukan tes di trek besar seperti Sepang dan Mandalika.

Menunggu seri selanjutnya di Le Mans, Marc bisa dibilang cukup puas dengan motor 2022. Honda melakukan inovasi sasis dan sasis, termasuk knalpot baru.

"Kami mampu mengumpulkan banyak informasi, tetapi kami harus terus bekerja," kata Marc.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/05/084200615/marc-marquez-fokus-uji-aerodinamika-di-tes-jerez

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.