Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Volta Virgo Meluncur di IIMS 2022, Harga Rp 15 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Volta resmi meluncurkan sepeda motor listrik bernama Volta Virgo di panggung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Produsen asal Semarang, Jawa Tengah, itu mengincar konsumen kelas entry level. Nama Virgo sendiri diambil dari nama karakter komik Virgo and The Sparkling yang berasal dari Indonesia.

"Karakter Virgo ini kami berkolaborasi dengan bumi langit untuk mengenalkan karakter komik Indonesia," kata CEO Volta, Iwan Suryaputra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

Gesain Virgo khas skuter listrik perkotaan. Tampilan depannya minimalis dengan bentuk lampu sedikit lancip. Dek tengah rata dan bodi belakang mengotak, lengkap dengan lampu setop besar.

Bagia klaster instrumen full digital dengan desain mengotak. Pengendara akan mudah megetahui kondisi motor karena informasi yang ditampilkan cukup lengkap.

Virgo memiliki dimensi panjang 1.920 mm, lebar 1.100 mm, dan tinggi 680 mm. Catu daya disokong baterai 60V 23Ah LiFePO4 dengan slot ganda.

Dalam kondisi penuh bisa menempuh jarak 60 km satu baterai. Volta mengklaim motor bisa dikebut sampai kecepatan 55 kpj.

Kelebihan motor ini ialah bisa disi daya tukar pakai alias swapable atau Sewa Ganti Baterai (SGB). Pengguna bisa tukar pasang baterai apabila daya habis di lokasi swap point terdekat.

Selain itu motor memakai artificial sound meniru knalpot. Sehingga meski motor listrik minim suara bisa terdengar pengendara atau pejalan kaki, sehingga lebih aman.

Volta Virgo dijual Rp 15.450.000 on the road (OTR) Jakarta.

- LCD Digital Speedometer
- LED Lamp
- Keyless Ignition System
- Double Battery Slot
- USB Charging
- Safety Brake Button
- Three Speed Function
- Reverse Function

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/04/154100615/motor-listrik-volta-virgo-meluncur-di-iims-2022-harga-rp-15-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke