Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kredit Mobil dan Motor Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com – Insentif seperti diskon PPnBM yang diberikan pemerintah telah berdampak pada meningkatnya pasar otomotif. Seiring dengan penjualan mobil dan motor, pengajuan kredit kendaraan ikut terdongkrak.

Apalagi sebentar lagi momentum Hari Raya Lebaran yang diprediksi bakal lebih menggairahkan pasar otomotif.

Harry Latif, Chief of Portfolio Officer Adira Finance, mengatakan, daya beli masyarakat sebetulnya sudah terasa sejak awal 2022.

“Terlihat memang setelah kemarin event Mandalika dan beberapa event besar, terlihat PPKM juga membaik, dan akhirnya konsumen maupun masyarakat lebih aktif di luar,” ujar Harry, saat ditemui di IIMS 2022 (3/4/2022).

“Saya melihat ini sudah menuju ke endemi, dan kita lihat semua tolak ukur pemerintah, inflasi, economic growth, semuanya itu membaik. Otomatis setelah menjadi endemi, kami lihat daya beli mulai ada, apalagi sudah mendekati Lebaran,” kata dia.

Harry juga mengatakan, pada momentum bulan Ramadan menuju Lebaran diprediksi bakal ada peningkatan pengajuan kredit.

“Mungkin belum normal seperti sebelum Covid-19, tapi rasanya sudah terlihat sekali. Kami perkirakan bisa meningkat 15 persen dibandingkan kondisi normal di Q1 ini,” ucap Harry.

“Dan itu rasanya mungkin mendekati sebelum Covid-19, kalau sebelum Covid-19 itu 20-25 persen kenaikan dibandingkan sebelum Lebaran,” tutur dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/04/141200815/kredit-mobil-dan-motor-diprediksi-meningkat-jelang-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke