Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Desa Terpencil Dijuluki Kampung Tesla, Penduduknya Punya Puluhan Tesla | Jadwal MotoGP Argentina 2022 Hari Ini, Balapan Berlangsung Senin Pagi

JAKARTA, KOMPAS.com – Panzhiga merupakan sebuah desa pegunungan terpencil di Provinsi Yunan, China, yang kini dijuluki "Desa Tesla".Julukan ini tak salah, sebab jumlah mobil listrik Tesla yang dimiliki oleh penduduk setempat terbilang banyak.

Dilansir dari Oddity Central (3/4/2022), sebuah video berjudul “Tesla Village” China, yang baru-baru ini dibagikan di Weibo oleh akun China Tesla menjadi viral seketika.

Awalnya video ini dikira sebuah iklan perusahaan, tetapi dilihat dari liputan yang dilakukan media China selama beberapa minggu terakhir, hubungan warga Panzhiga dengan Tesla tampaknya asli.

Selain itu, Balap MotoGP Argentina siap berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu (3/4/2022), dimulai dari kelas Moto3 pukul 22.00 WIB, kemudian dilanjutkan Moto2 pukul 23.30 WIB.

Sementara kelas para raja alias balap MotoGP bergulir 01.00 WIB atau Senin (4/4/2022) pagi alias dini hari.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 3 April 2022 :

1. Desa Terpencil Dijuluki Kampung Tesla, Penduduknya Punya Puluhan Tesla

Cai Run, jadi penduduk asli Panzhiga yang memperkenalkan merek Tesla di desa tersebut. Awalnya, ia meninggalkan desa di pegunungan untuk belajar pada usia 12 tahun.

Meski bekerja jauh, ia selalu memperhatikan perkembangan kampung halamannya, dan dengan selesainya jalan tol regional pada tahun 2016, ia menyadari ada banyak peluang untuk diterapkan di desanya.


2. Jadwal MotoGP Argentina 2022 Hari Ini, Balapan Berlangsung Senin Pagi

Sebelumnya, jalannya MotoGP Argentina 2022 sempat mengalami kendala karena pesawat kargo yang membawa barang-barang tim dan pebalap bermasalah.

Berbeda dengan Aleix Espargaro, pebalap Ducati Jack Miller justru harus menelan pil pahit lantaran turun tiga strip dari posisi start yang dicapai sebelumnya.

Miller harus menerima pinalti lantaran dianggap menghalangi Fabio Quartarato saat memasuki tikungan 7 (T7) pada kualifikasi kedua.


3. Link Live Streaming MotoGP Argentina 2022 Malam Ini

Setelah bergulir di Qatar dan Indonesia, ajang MotoGP kembali berlangsung di Argentina pada Minggu (3/4/2022). Buat Anda yang tidak bisa menyaksikan lewat TV, balapan bisa dinikmati secara streaming via internet.

Seperti diketahui, Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo bakal menjadi lokasi adu cepat dalam gelaran MotoGP Argentina 2022.

4. Update Harga BBM Pertamina, Shell, BP-AKR, dan Vivo, Semua Naik

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini turut naik seiring dengan harga minyak dunia. Salah satu penyedia bahan bakar yang menaikkan harga jual produknya adalah Pertamina.

Pertamina menyesuaikan harga untuk Pertamax dari yang awalnya Rp 9.000 per liter, kini menjadi Rp 12.500 per liter. Sedangkan untuk Pertalite, harganya tetap, yakni Rp 7.650 per liter.

5. Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022, Kejutan dari Aleix Espargaro

Kualifikasi MotoGP Argentina akhirnya berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu, 3 April 2022. Sementara balap MotoGP kelas premiere bisa disaksikan pada Senin, 4 April 2022.

Pada latihan bebas pertama (FP1), pebalap tim LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 39,028 detik.

Kemudian pada latihan bebas kedua (FP2), pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro berhasil menguasai sesi tersebut dengan raihan 1 menit 38,244. 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/04/060200715/-populer-otomotif-desa-terpencil-dijuluki-kampung-tesla-penduduknya-punya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.