Salin Artikel

Pasang Peredam Suara di Mobil, Buat Agya dan Brio Mulai Rp 765.000

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil murah di kelas LCGC terkenal dengan bodi dari bahan pelat yang tipis. Bahan ini punya beberapa kekurangan, mulai dari gampang penyok, sampai berisik ketika terkena rintik hujan.

Untuk meminimalisir kekurangan tersebut, sekaligus meningkatkan peredaman kabin, pemilik mobil LCGC kini bisa memasang peredam.

Novia Hadi Putri, Brand Manager Z3RO Solution, mengatakan, pada dasarnya mobil menerima dua jenis getaran, yakni getaran eksternal dan internal.

“Getaran eksternal itu suara dari luar diterjemahkan sebagai gelombang suara, jadi getaran. Karena dia nempel sama bodi, nah itu diredam pakai peredam,” ujar Novia, kepada wartawan di IIMS 2022 (3/4/2022).

Selain getaran eksternal, terdapat juga getaran internal yang berumber dari mesin. Suara ataupun getaran dari mesin ini perlu dihalangi peredam agar kabin kedap dan nyaman.

Menurut Novia, pemasangan peredam yang baik harus berada di bagian pintu mobil, plafon, lantai, dan sekitar bagian roda maupun mesin.

Menariknya, buat konsumen yang berkunjung ke IIMS 2022, ada promo yang diberikan buat berbagai tipe mobil.

"Untuk di pameran ini kita lagi promo. Untuk peredaman kelas smartplast 1,5 mm dua pintu dari Rp 850.000 jadi Rp 765.000, itu sudah sama jasa pasangnya. Kelasnya mobil kecil, seperti Brio yang di bawah tahun 2018, Kia Picanto, Agya, dan Ayla," ucap Novia.

"Nah, kalau full-nya, biasanya kita hitung lembaran. Misal kalau Agya itu kurang lebih 25 full. Kalau belanja di sini, kalau dia full, itu dari harga Rp 4.250.000 jadi Rp 3.825.000, plus dia akan dapat diskon lagi di IIMS 2022, Rp 1.250.000 untuk produk-produk ini," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/03/172100015/pasang-peredam-suara-di-mobil-buat-agya-dan-brio-mulai-rp-765.000

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.