Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Perkenalkan Motor Listrik Trial Baru TY-E 2.0

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha semakin serius bermain di segmen sepeda motor listrik. Usai Yamaha E01, pabrikan sedang menyiapkan motor listrik trial Yamaha TY-E 2.0.

Mengutip Visordown, TY-E 2.0 akan dipamerkan di Tokyo Motorcycle Show tahun ini dari 25-27 Maret 2022. Motor juga akan ikut kejuaraan Trial World Championship pada Juni 2022.

Motor akan dipakai oleh Kenichi Kuroyama, pebalap tim pabrikan Yamaha di Trial World Championship yang juga berperan sebagai pebalap pengembangan motor.

TY-E 2.0 Yamaha merupakan turunan dari TY-E. Motor ini memakai sasis monocoque baru yang terbuat dari laminasi komposit. Dapurpacunya memakai unit daya motor listrik nol emisi.

Belum ada spesifikasi detail yang diungkap, namun catu daya memakai baterai lithium-ion ringan yang dirancang dengan kapasitas sekitar 2,5 kali lipat dari model sebelumnya.

Yamaha juga tidak merinci berapa bobot pasti dan hanya mengatakan "lebih dari 70kg". Sebagai perbandingan Honda Montesa Cota 4RT260 Race Replica berbobot 77 kg.

Untuk diketahui motor trial merupakan motor dengan tujuan khusus. Secara eksterior lebih ringkas ketimbang motor trail buat off. Dimensinya kompak dan bobotnya jauh lebih ringan ringan.

Motor trial tidak dilengkapi dengan tempat duduk. Motor dipakai untuk melibas medan off-road ekstrem seperti tumpukan kayu, batu, dan halang rintang untuk melompat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/25/160100515/yamaha-perkenalkan-motor-listrik-trial-baru-ty-e-2.0

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke