Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung MotoGP, Sandiaga Uno Lepas Bikers Touring ke Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia 18-20 Maret 2022, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung perjalanan touring Mandalika Wonderful Ride, 15 – 25 Maret 2022.

Keberangkatan rombongan para bikers ini dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dari Gedung Sapta Pesona, Senin, 14 Maret 2022.

Perjalanan wisata bermotor ini akan menempuh jarak 1.500 km diikuti 10 bikers untuk turut mempromosikan jalur-jalur touring bermotor serta potensi wisata juga sarana pendukungnya di berbagai daerah yang dilewati.

Tidak hanya itu salah satu misi perjalanan ini adalah membersihkan area tribun dan toilet di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang dipastikan ramai dikunjungi.

Hal ini bertujuan untuk turut menggugah dan mengajak para penonton yang datang agar tetap ikut merawat kebersihan sirkuit Mandalika sebagai salah satu aset berharga untuk dunia motorsport dan pariwisata Indonesia.

Program Mandalika Wonderful Ride 2022 yang didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, Astra Honda Motor, Federal Oil, Antangin, BPJS Ketenagakerjaan, Rolling Speed, CIMB NIaga,IIMS 2022, Belajar Helm, LA 32Riders, Bikers Sapu bersih, SSFC Indonesia dan Trijaya.com memiliki sederet program selama berada di Lombok.

Rombongan akan mengunjungi beberapa destinasi wisata dan budaya kearifan lokal di Lombok seperti Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Tete Batu serta pusat kerajinan Songket.

Selain itu juga akan mengajak komunitas motor lokal untuk memberikan edukasi seputar pengolahan daur ulang sampah dalam rangka membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal.

Hal ini sebagai salah satu bagian dari program Kemenparekraf yakni Gerak Bersama atau Geber Komunitas Kebangkitan Ekonomi Lapangan Kerja.

“Kami mengapresiasi kegiatan Mandalika Wonderful Ride ini dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika sebagai event kebanggaan kita. Apalagi ada program membersihkan sampah di tribun penonton serta toilet di area sirkuit sehingga tetap nyaman untuk dikunjungi dan terawat sebagai salah satu destinasi wisata prioritas,” ujar Menteri Sandiaga Uno dalam keterangan resmi, Senin (14/3/2022).

Menteri Sandiaga menambahkan, penyelenggaraan MotoGP Mandalika harus berdampak juga pada ekonomi kerakyatan di wilayah Lombok.

“Silakan eksplorasi dan nikmati pesona daerah-daerah wisatanya sekaligus membeli produk hasil kerajinan warga baik souvenir maupun kulinernya,” ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/14/174200815/dukung-motogp-sandiaga-uno-lepas-bikers-touring-ke-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke