Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Trans Sarbagita Bali Beroperasi Lagi Mulai Hari Ini

DENPASAR, KOMPAS.com - Sempat vakum beroperasi sejak September 2021, kini layanan bus kota Trans Sarbagita di Pulau Dewata, kembali beroperasi mulai hari ini, Rabu (2/2/2022).

Adapun penyetopan operasional bus tersebut dilakukan akibat pandemi Covid-19 di Bali. Layanan transportasi umum Trans Sarbagita pun terpaksa berhenti sementara hingga lima bulan lamanya.

Menyitat laman resmi Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali, Rabu, rapat koordinasi sejumlah pihak terkait sudah dilakukan dalam rangka mematangkan operasional Trans Sarbagita.

Komang Hartajaya, Kepala UPT Trans Bali/Trans Sarbagita, menuturkan bahwa persiapan pengaktifan kembali Trans Sarbagita sudah dilakukan terlebih dahulu guna bisa memberikan pelayanan maksimal.

"Dengan begitu masyarakat umum selaku pengguna jasa Trans Sarbagita bisa terlayani dengan baik dan merasakan manfaatnya," ucap Komang dalam keterangannya belum lama ini.

Pembaruan juga dilakukan dalam hal transaksi. Kini Trans Sarbagita melayani pembayaran secara nontunai. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta.

"Trans Sarbagita sudah mulai beroperasi kembali. Dan kami sudah memulai transaksi nontunai untuk memudahkan teman-teman pengguna Trans Sarbagita untuk bisa naik bus kembali dengan sehat dan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku," kata Gunarta.

Tarif yang ditetapkan yakni sebesar Rp 3.500 untuk masyarakat umum. Sementara bagi pelajar dan mahasiswa digratiskan, cukup dengan menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa yang berlaku.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/02/120200515/bus-trans-sarbagita-bali-beroperasi-lagi-mulai-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke