Salin Artikel

Rendering All New Honda CBR400RR 4-Silinder

TOKYO, KOMPAS.com - Sejak kehadiran Kawasaki ZX-25R banyak muncul rumors bahwa Honda akan melakukan hal serupa pada varian di kelas 250cc, yaitu CBR250RR 4-silinder.

Kini spekulasinya menyebar menyebut Honda berniat memakaikan jantung 4-silinder di All New CBR400RR. Bahkan diyakini motor bisa saja mengentak publik pada 2022 mendatang.

Majalah kenamaan Jepang yang sering mengungkap bocoran motor baru, Young Machine, merilis rendering alias tebakan gambar digital jika All New CBR400RR meluncur.

Mengutip Greatbiker, terlihat desain kit fairing depan menggabungkan desain CBR600RR dan CBR1000RR-R. Adapun secara keseluruhan desainnya fokus agar motor lebih aerodinamis.

Dari segi fitur, motor diharapkan memiliki suspensi depan upside down, bersama dengan rem cakram ganda di depan, kaliper rem Nissin dan fitur ABS di depan dan belakang.

Belum ada fitur yang bisa dikonfirmasi saat ini. Adapun mesinnya 400cc inline-four yang akan di-upgrade jadi Euro 5. Mesinnya ditengarai satu basis yang dipakai Honda CB400 Super Four.

Jika tebakan Young Machine benar maka infirmasi lanjutan bakal terkuak satu per satu pada 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/12/114100915/rendering-all-new-honda-cbr400rr-4-silinder

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.