Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adu Canggih Mobil Listrik di Ajang IEMS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 dipastikan akan berlangsung pada 24-26 November 2021 secara terbuka di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan.

Sedikitnya terdapat 30 peserta terdaftar yang bakal menampilkan kendaraan listrik dan inovasi electric vehicle (EV), seperti Toyota, Hyundai, Wuling, dan DFSK.

Menurut Ketua Pelaksana IEMS 2021 sekaligus Kepala Kantor Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE)-BRIN Barman Tambunan, pameran IEMS 2021 akan mengusung konsep Hybrid Exhibition dan Hybrid Seminar.

Sementara tema yang diusung di tahun ini adalah "Innovation for Better Future e-Mobility".

"Kegiatan IEMS ini diharapkan dapat menangkap pasar potensial dari kendaraan listrik baik bagi regulator, produsen, asosiasi, hingga badan riset dan perguruan tinggi," katanya, Senin (22/11/2021).

"Dengan demikian, kita bisa mewujudkan Indonesia Net Zero Emission 2060," lanjut Barman.

Selain menampilkan sejumlah kendaraan listrik dari sepeda motor hingga mobil, pameran IEMS 2021 ini juga akan menghadirkan program talkshow, seminar, dan memperlihatkan beragam inovasi teknologi untuk kendaraan berbasis listrik.

Kemudian pengunjung juga bisa mencoba beberapa kendaraan di area test drive yang sudah disediakan.

"Kegiatan ini digelar sebagai wadah transaksi penjualan kendaraan listrik, sekaligus untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik di Indonesia," kata dia lagi.

Selain keempat pabrikan tersebut, rencananya helatan juga akan dihadiri oleh Gesits, Pertamina, PLN, Institut Teknologi PLN, hingga Universitas Gadjah Mada.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/22/165019315/adu-canggih-mobil-listrik-di-ajang-iems-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke