Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

World Premiere, Honda Perkenalkan SUV RS Concept

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi membuka selubung dari mobil yang berstatus world premiere di lantai GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Dirancang tim penelitian dan pengembangan (RnD) Thailand, kendaraan itu bernama SUV RS Concept yang nantinya akan jadi suksesor produk sport utility vehicle (SUV) Honda.

"Pasar SUV agaknya menjadi makin panas di dunia, tak terkecuali Indonesia. Setelah kita hadirkan BR-V, kini sambutlah SUV RS Concept," kata President Director HPM, Takehiro Watanabe di ICE, BSD City.

Hanya saja, belum ada informasi lanjutan mengenai produk konsep tersebut. Tetapi bisa dinyatakan bahwa langkah perseroan ke depan akan semakin serius menggarap segmen SUV.

Di Indonesia, Honda sedikitnya memiliki tiga produk SUV mulai dari versi murah, kompak menengah, sampai atas yakni BR-V, CR-V, dan HR-V.

Pada pasar Asia sendiri, Honda digadang akan menghadirkan SUV kompak baru yaitu ZR-V. Tentu, mobil bakal lebih modern dengan teknologi lengkap.

Adapun SUV RS Concept tersebut, punya beberapa aspek menarik seperti grill baru yang tampak futuristik dan ground clearance tinggi.

Nuansa futuristik dan modern itu juga dibawa sampai bagian belakang, tepatnya pada konfigurasi lampu.

Sementara lekukan pada bagian samping mobil, tampak familiar dengan produk yang sudah dipasarkan oleh Honda.

"Sebagaimana saya katakan ketika sampai di Indonesia beberapa tahun lalu, kita akan memanaskan pasar domestik. Kini terbukti dalam beberapa waktu saja, sudah banyak produk menarik dari Honda untuk warga Indonesia," ujar Watanabe.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/11/143854915/world-premiere-honda-perkenalkan-suv-rs-concept

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke