Salin Artikel

Siap Meluncur, Intip Bocoran Spesifikasi Kia Seltos Diesel

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) akan meluncurkan beberapa produk terbarunya pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Salah satunya adalah Kia Seltos bermesin diesel.

Pada daftar test drive yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara, nama Seltos CRDi (Common Rail Direct Injection) juga muncul di deretan mobil Kia.

Kehadiran Kia Seltos Diesel sudah bukan berita baru lagi. Kabar mobil ini akan meluncur di Indonesia sudah beredar sejak tahun lalu.

Di segmen sport utility vehicle (SUV) kompak, selama ini mobil-mobilnya didominasi dengan mesin bensin. Kehadiran Seltos Diesel tentunya dapat memberi warna baru di segmen tersebut.

Soal spesifikasinya, mesin yang digunakan diprediksi akan sama seperti yang dipasarkan di India. Mesinnya berkapasitas 1.493 cc dengan Variable Geometry Turbo (VGT).

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 113,4 pada putaran mesin 4.000 rpm dengan torsi maksimum 250 Nm pada rentang 1.500 rpm hingga 2.700 rpm.

Tenaganya tidak jauh berbeda dengan versi mesin bensin. Seltos mesin bensin memiliki kubikasi 1.353 cc dan dilengkapi turbo. Mesinnya memiliki tenaga hingga 138 tk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada rentang 1.500 rpm hingga 3.200 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/11/110600215/siap-meluncur-intip-bocoran-spesifikasi-kia-seltos-diesel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.