Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semula Anak Dilarang, Kini Pengunjung GIIAS 2021 Tanpa Batasan Usia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi digelar di International Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang hari ini, Kamis (11/11/2021).

Berbagai sajian menarik dipastikan akan memanjakan pengunjung. Hanya saja, terdapat beberapa penyesuaian selama pelaksanaannya mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Salah satunya, menyangkut tata cara pembelian tiket, aturan masuk, sampai dengan sesi menikmati beragam hiburan di pameran.

Menariknya, semula penyelenggara pameran melarang anak usia di bawah 12 tahun untuk datang ke pameran. Tetapi, selang sehari sebelum pameran aturan ini diubah. Kini, pengunjung GIIAS 2021 tak ada batasan usia, alias bebas.

Putusan tersebut diumumkan secara resmi oleh penyelenggara lewat akun Instagram @giias_id jelang pembukaan pameran, menyesuaikan aturan berlaku di wilayah terkait.

Diketahui sebelumnya, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 anak usia di bawah 12 tahun tidak boleh masuk ke ruang pameran. Mengingat, salah satu syarat utama pameran ialah sudah vaksin dua kali dosis.

"Sejalan dengan penurunan PPKM di Kabupaten Tangerang menjadi level 1, GIIAS 2021 melakukan penyesuaian protokol kesehatan dengan peraturan pemerintah yang berlaku," tulis pernyataan itu, Rabu (10/11/2021).

"Pengunjung GIIAS 2021 diperbolehkan tanpa batasan usia, dengan catatan. Mohon perbaharui aplikasi GIIAS Auto360," lanjutnya.

Berikut syarat untuk pengunjung di bawah usia 12 tahun:

- Anak dibawah usia 12 tahun wajib dalam pengawasan dan pendampingan orang dewasa.

- Anak dibawah 7 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk GIIAS 2021.

- Untuk memasuki area pameran GIIAS 2021, seluruh pengunjung, peserta, dan panitia wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

- Pengunjung usia 12 tahun ke atas wajib menerima vaksin dua kali dosis dan terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/11/080200015/semula-anak-dilarang-kini-pengunjung-giias-2021-tanpa-batasan-usia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke