Salin Artikel

Plus Minus Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Rocky varian 1.200 cc resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada pertengahan Juni lalu.

Hadirnya varian mesin 1.2L ini melengkapi varian Rocky turbo yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Jika sebelumnya tim redaksi sudah membedah eksterior Rocky 1.2L ADS, kini saatnya kami membahas dari sisi interior.

Untuk diketahui ADS sendiri merupakan singkatan dari Astra Daihatsu Styling. Ini merupakan varian tertinggi Rocky 1.2L, perbedaanya ada pada penembahan aksesori baik di bagian ekterior maupun interior.

Jika melihat bagian interior, secara layout memang tidak begitu berbeda dengan varian Rocky non ADS. Keduanya memiliki tampilan dasbor yang cukup menarik dan berfokus pada pengemudi atau driver oriented. Hanya saja, untuk varian 1.2 ADS semua bagian interior menggunakan bahan hard plastic.

Rocky 1.2L dibekali head unit berukuran 7 inci, berbeda dengan tipe Rocky tipe 1.0 ASA yang mengusung head unit dengan layar 9 inci. Dilengkapi juga dengan soket charger pada bagian depan untuk mengisi daya ponsel.

Tampilan interior Rocky 1.2L dibuat lebih menarik dengan aksen merah pada bagian dasbor dan bangku depan. Selain itu, terdapat huruf ADS pada bagian karpet, yang menandakan bahwa mobil ini merupakan tipe ADS.

Pengemudi juga akan dimanjakan dengan suara audio yang lebih baik berkat adanya subwofer yang ditaruh di bagian bawah bangku pengemudi.

Sayangnya, bangku pengemudi pada Rocky 1.2 ADS hanya bisa diatur maju mundur dan kerebahannya. Pada sisi bawa penumpang depan juga tidak ada tempat penyimpanan seperti yang dimiliki oleh tipe 1.0L ASA.

Lanjut ke baris kedua atau kursi penumpang belakang, secara kenyamanan Rocky 1.2L ini sudah cukup mumpuni, karena di bekali jok yang empuk serta kabin yang terbilang lapang untuk ukuran SUV kompak.

Pada masing-masing kursi penumpang juga sudah disematkan headrest yang bisa diatur ketinggiannya, serta sabuk pengaman untuk tiga penumpang.

Bicara soal kelapangan bagasi mobil, pemilik kendaraan bisa memasukan setidaknya sekitar 3 koper besar. Apabila dirasa masih membutuhkan ruang, jok baris ke dua juga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/29/160100415/plus-minus-interior-daihatsu-rocky-1.2l-ads

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.