Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Ini 8 Lokasi Pemeriksaan Ganjil Genap di Puncak Bogor

JAKARTA, KOMPAS.com - Skema lalu lintas ganjil genap kembali diberlakuan di Jalur Puncak Bogor selama akhir pekan ini, 8-10 Oktober 2021. Sistem tersebut dilakukan untuk menekan volume kendaraan di kawasan wisata tersebut.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian menjelaskan bahwa penerapan skema ganjil genap di kawasan Puncak ini diberlakukan tiap Jumat-Minggu dengan waktu yang berbeda-beda.

"Ganjil genap kita mulai hari ini Jumat, jam 14.00 WIB. Tapi kalau Sabtu dan Minggu itu kita mulai jam 06.00 pagi," kata Ardian, dilansir dari Kompas.com, Minggu (10/10/2021).

Untuk lokasi titik pemeriksaan ganjil genap di Puncak Bogor masih diberlakukan di 8 titik pemeriksaan. 6 titik berada di Puncak Bogor, dan 2 titik lainnya di Kawasan Sentul.

Berikut 8 lokasi pemeriksaan ganjil genap yang diberlakukan di kawasan Puncak Bogor.

  • Simpang Pasir Angin
  • Pintu Tol Ciawi
  • Simpang Gadog
  • Rainbow Hills
  • Pos Penutupan Arus Cibanon
  • Pos Penutupan Arus Bendungan
  • Dua lokasi di Kawasan Sentul.

Sedangkan untuk penerapan one way juga masih akan diberlakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. Penerapan one way ini akan berlaku setiap Sabtu pukul 12.30 WIB. Berikutnya disusul pada Minggu mulai pukul 11.30 WIB.

“Sesuai petunjuk pimpinan kami laksanakan one way ke atas (Puncak). Jadi saat ini arus ke bawah (Jakarta) sudah ditutup lanjut didorong untuk nanti diberlakukan satu arah dulu,” kata Ardian.

Sistem one way diberlakukan sampai kepadatan arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak Bogor terurai. Kemudian, jalur kembali dibuka dua arah dan dilanjutkan penerapan ganjil genap.

“One way sampai dengan arus kendaraan dari pintu Tol Ciawi terserap sampai Gadog setelah itu kami laksanakan kembali ganjil genap,” ucap Ardian.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/10/133516115/catat-ini-8-lokasi-pemeriksaan-ganjil-genap-di-puncak-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke