Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Sambut WSBK, Kemenhub Gelar Rekayasa Lalu Lintas | Jadwal Ganjl Genap Puncak Bogor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan simulasi manajemen rekayasa lalu lintas alias Tactical Floor Game (TFG).

Semua pihak terkait tengah menyiapkan rencana operasi yang terstruktur dan terukur, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai selesainya acara.

Kemudian ada berita mengenai Mazda Indonesia yang hanya menjual Mazda CX-8 varian elite. Awalnya CX-8 yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua varian yakni Elite dan Touring. Namun karena faktor penjualan, PT EMI memutuskan untuk hanya menjual Mazda CX-8 varian Elite.

Ada juga berita mengenai jadwal penerapan ganjil genap yang diberlakukan di kawasan wisata Puncak bogor pada akhir pekan ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Sabtu (9/10/2021).

1. Sambut WSBK Mandalika, Kemenhub Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas

Jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan simulasi manajemen rekayasa lalu lintas alias Tactical Floor Game (TFG).

Melalui simulasi ini, diharapkan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan saat acara dimulai dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib, dan sehat, dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

Semua pihak terkait tengah menyiapkan rencana operasi yang terstruktur dan terukur, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai selesainya acara.

2. Mazda Indonesia Kini Hanya Jual CX-8 Varian Elite

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek Mazda di Indoneisa memutuskan untuk hanya menjual Mazda CX-8 varian Elite di pasar otomotif Indonesia.

Awalnya CX-8 yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua varian yakni Elite dan Touring. Namun karena faktor performa penjualan, PT EMI memutiskan untuk hanya menjual Mazda CX-8 varian Elite.

3. Simak Jadwal Ganjil Genap dan Satu Arah di Jalur Puncak Bogor

Skema lalu lintas ganjil genap kembali diberlakuan di Jalur Puncak Bogor selama akhir pekan ini, 8-10 Oktober 2021. Sistem tersebut dilakukan untuk menekan volume kendaraan di kawasan wisata tersebut.

Penerapan skema ganjil genap di kawasan Puncak ini diberlakukan tiap Jumat-Minggu dengan waktu yang berbeda-beda. Hari Jumat dimulai pukul 14.00 WIB sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 06.00 WIB.

Selain ganjil genap, Satlantas Polres Bogor juga menerapkan sistem one way setiap Sabtu pukul 12.30 WIB dan Minggu pukul 11.30 WIB.

4. Sudah Terdaftar di Samsat DKI, Honda HR-V Baru Siap Meluncur?

Terdapat beberapa bocoran di media sosial mengenai terdaftarnya HR-V terbaru di database Samsat DKI Jakarta. Bila benar mobil terkait merupakan All New HR-V, maka kendaraan nanti akan terdiri dari lima varian yaitu 1.5L E CVT, 1.5L CVT, 1.5 SE CVT, dan 1.5T RS CVT.

Dengan rencana tersebut, besar kemungkinan bahwa mesin 1.500 cc pada HR-V terbaru akan disematkan turbo. Sedangkan untuk harga dasarnya, secara berurutan ialah Rp 225 juta, Rp 243 juta, Rp 255 juta, serta Rp 305 juta untuk varian 1.5T RS CVT.

5. Sumbang Podium Ke-450 untuk Honda, Marquez Kejar Rekor Pedrosa

Pada MotoGP Amerika pekan lalu, Marc Marquez sudah menyumbang podium ke-450 untuk Honda di kelas premier. Marquez sudah mencatatkan 58 kemenangan untuk Honda di kelas utama. Total podiumnya saat ini sudah mencapai 98 podium.

Dengan catatan tersebut, Marquez ada di peringkat kedua penyumbang podium terbanyak untuk Honda. Sementara peringkat pertama, masih dipegang oleh Dani Pedrosa dengan 112 podium.

Masih ada lima musim untuk mengejar dan 18 podium untuk mengejar rekor Pedrosa di tim pabrikan tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/10/060200715/-populer-otomotif-sambut-wsbk-kemenhub-gelar-rekayasa-lalu-lintas-jadwal

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.