Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Corolla Cross Hybrid Versi Modellista Meluncur, Dijual Terbatas

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Thailand resmi meluncurkan edisi terbatas dari Corolla Cross Modellista. Versi khusus yang dipasarkan hanya 250 unit ini, tersedia dalam versi mesin 1.800 cc hybrid pada model Premium dan Premium Safety.

Secara tampilan, paket bodykit yang digunakan ampuh membuat SUV compact ini memiliki tongkrongan yang lebih padat. Walau nuansanya tak begitu sporty, namun paling tidak memberikan indentitas berbeda dari versi reguler.

Paket Modellista yang disematkan pada eksterior terdiri dari front spoiler, side skirt, sampai rear spoiler. Sementara bagian kaki-kaki, dibenamkan pelek two tone multispoke dengan berdimensi 18 inci.

Melansir Paultan.org, Toyota Thailand membanderol Corolla Cross Modellista dengan sebesar 1.130.500 baht hingga 1.240.500 baht. Bila dicairkan, kurang lebih besarannya mencapai Rp 491 hingga Rp 541 juta.

Sayangnya, sentuhan edisi khusus yang dijual terbatas ini hanya sekadar visual saja, karena untuk bagian kabin dan performa, tidak ada beda atau hal baru yang ditambahkan.

Meski demikian, konsumen Corolla Cross Hybrid di Thailand memiliki dua pilihan warna untuk interior, yakni nuansa serba hitam atau kelir dua warna coklat dan Terra Rossa. Untuk sunroof juga sudah menjadi fitur standar yang disediakan.

Corolla Cross dibekali mesin 1.800 cc 2ZR-FXE Atkinson cycle petrol dengan tenaga 96 tk pada 5.000 rpm dan torsi 142 Nm di 3.600 rpm. Tenaganya makin terdongkrak dengan suplai daya dari motor listrik yang mampu mengalirkan power sekitar 71 tk dan torsi 163 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/10/090200715/corolla-cross-hybrid-versi-modellista-meluncur-dijual-terbatas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke