Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang MotoGP Styria 2021, Rossi Khawatir Cuaca Hujan

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi kembali kesulitan lagi membawa Yamaha YZR-M1 ke garis depan. Bahkan, tidak sanggup untuk menembus sepuluh besar pada seri kesepuluh MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Pada sesi latihan bebas FP3 dan FP4, Rossi berada di posisi ke-19. Dia pun harus menjalani sesi kualifikasi Q1 dan selesai di urutan ketujuh. Pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) itu pun harus start dari posisi ke-17.

"Kami bekerja pada motor dan set-up. Saya kurang senang pada pagi hari, karena balance tidak begitu bagus, tapi pada siang hari lebih baik," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (8/8/2021).

Rossi menambahkan, kondisi sirkuit cukup menyulitkan karena lebih panas. Namun, pebalap yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini mampu meningkatkan feeling dengan motornya.

"Potensi kami tidak fantastis, saya akan start dari urutan ke-17. Kami harus mencoba untuk mungkin mendapatkan sedikit poin. Tapi, semua masih terbuka, karena ramalan cuaca untuk besok sangat buruk," kata Rossi.

Rossi mengatakan, dirinya berharap hujan tidak terlalu deras agar tetap bisa balapan. Sebab, keamanan sirkuit menjadi cukup mengkhawatirkan jika hujan terlalu deras.

"Ada zona pengereman di depan tikungan 3, yang sangat berbahaya saat basah, tapi juga saat kering. Jika wet race seperti biasa dengan jumlah air yang normal, maka seperti wet race lainnya. Masalahnya, cuaca buruk sudah diprediksi, yang artinya bisa saja jumlah air berlebihan," ujar Rossi.

Menurutnya, terlalu banyak air akan menjadi masalah, balapan dilarang karena terlalu berbahaya. Jika balapan diundur hari Senin pun juga tetap akan menimbulkan masalah lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/08/120100515/jelang-motogp-styria-2021-rossi-khawatir-cuaca-hujan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke