Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tech3 KTM Resmi Kontrak Raul Fernandez untuk Musim Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit Tech3 KTM Factory Racing Team sudah menetapkan line up pebalap untuk musim depan. Setelah mengontrak Remy Gardner, sekarang giliran Raul Fernandez yang tanda tangan kontrak.

Kedua pebalap Moto2 ini sudah saling mengenal. Sebab, keduanya menjadi rekan satu tim sejak musim ini. Musim depan, keduanya bertemu lagi di kelas MotoGP.

Fernandez mengatakan, dia sangat senang atas kesempatan yang diberikan oleh KTM, baik untuk tahun ini maupun tahun depan. Dia mengaku sudah bekajar banyak dan menikmati Moto2.

"Ini adalah mimpi setiap pebalap bisa mencapai kelas ini. Sekarang, yang terpenting adalah tetap fokus pada musim ini dan memberikan semua yang saya miliki hingga akhir balapan untuk mencoba jadi juara dunia," ujar Fernandez, dikutip dari Motogp.com, Sabtu (7/8/2021).

Hervé Poncharal, Tech3 KTM Factory Racing Team Principal, mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga menyambut Fernandez menjadi rekan setim Gardner.

"Menurut saya, ini akan menjadi musim 2022 yang sangat menyenangkan dengan dua talenta Moto2 yang bersinar naik ke kelas utama," kata Poncharal.

Di kelas Moto2, status Fernandez masih menjadi pebalap rookie. Meski demikian, dia sekarang berada di peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan peringkat pertama, ditempati oleh Gardner.

Naiknya Fernandez ke MotoGP juga otomatis menggeser posisi Danilo Petrucci. Kabarnya, pebalap asal Italia tersebut akan beralih menjadi pebalap motocross atau World Superbike (WorldSBK).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/08/104100415/tech3-ktm-resmi-kontrak-raul-fernandez-untuk-musim-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke