Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO KYM Trans Buka Rute Baru Jabodetabek-Surabaya, Tiket Rp 200.000-an

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus antar kota antar provinsi (AKAP) masih jadi andalan sebagian masyarakat dalam melakukan perjalanan lintas provinsi via jalur darat.

Sebagai salah satu trayek bus AKAP penghubung dua daerah ramai di sisi barat dan timur Pulau Jawa, trayek Jabodetabek-Surabaya memiliki persaingan yang ketat.

Sebab banyak Perusahaan Otobus (PO) yang bermain di trayek ini dengan mengandalkan berbagai kelas layanan. Salah satu PO tersebut adalah KYM Trans.

PO yang bermarkas di bilangan Juanda, Sidoarjo ini baru saja mengumumkan akan membuka rute baru, yakni Bogor (Parung) - Jakarta - Surabaya (Bungurasih) - Juanda (Kantor Pusat) mulai Jumat (6/8/2021) esok. Tentu saja rute baru ini semakin menambah pilihan masyarakat dalam menggunakan bus AKAP.

Ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (4/8/2021), salah satu agen penjualan tiket KYM Trans menyebutkan tarif yang dikenakan untuk rute baru ini sebesar Rp 290.000 dengan kelas layanan eksekutif.

Dengan harga tersebut, penumpang akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti kursi yang sudah dilengkapi sandaran kaki, AC, toilet, bantal dan selimut, serta servis makan. Perjalanan lintas provinsi ini pun dipastikan melewati Tol Transjawa sepenuhnya.

Untuk jadwal keberangkatannya sendiri, dari Parung pukul 13.30 WIB. Lantas untuk perjalanan dari Surabaya berangkat pukul 19.30 WIB.

Dari informasi yang didapat, armada yang melayani rute baru ini menggunakan sasis Mercedes-Benz 1626 dan Hino yang telah dilengkapi suspensi udara. Lantas untuk bodinya menggunakan rakitan Karoseri Laksana.

Dengan pembukaan rute pada masa PPKM, tentu saja penumpang harus memenuhi syarat perjalanan darat yang telah ditetapkan pemerintah. Penumpang wajib menyertakan kartu vaksin minimal dosis pertama dan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen 1x24 jam.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/04/172100615/po-kym-trans-buka-rute-baru-jabodetabek-surabaya-tiket-rp-200.000-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke