Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Disindir Marc Marquez, Ini Jawaban Telak Joan Mir

Tapi musim ini sedikit berbeda. Dalam sembilan balapan pertama, Mir meraih tiga podium tapi belum pernah menang. Saat ini dia berada di posisi ke-4 di klasemen selisih 55 poin dari Fabio Quartararo.

Jika Mir tidak mencoba mengubah performanya dan para insinyur Suzuki tidak melakukan pengembangan pada GSX-RR akan sulit bagi pebalap Spanyol itu mengejar ketertinggalan.

JDi sisi lain Marc Marqez punya pandangan tersendiri. Menurutnya jika seperti itu terus Mir hanya bisa sekali juara dunia tapi tidak untuk tahun-tahun berikutnya.

“Dia melakukan strategi yang sama seperti tahun lalu, berusaha konsisten dan menyelesaikan balapan. Dengan cara ini Anda bisa menang sekali, tapi tidak dengan tahun mendatang,” kata Marc Sky Sport dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (7/7/2021).

Ini bukan pertama kalinya Mir dikritik seperti itu bahkan setelah memenangkan gelar Juara Dunia 2020. Dalam wawancara dengan 'El Mundo' Mir tidak membalas komentar Marc.

“Marc dan saya mengendarai motor yang berbeda dan dia tidak tahu di mana batas Suzuki. Saya bukan pebalap dengan banyak kecelakaan (jatuh), tapi bukan berarti saya tidak berusaha keras," kata Mir.

"Bagi saya, balapan dengan maksimal juga berarti mengetahui seberapa jauh harus melangkah dan kapan harus berhenti,” katanya.

Sebuah kalimat yang seloah menyindir dua orang sekaligus. Marc yang tak lagi sering jatuh tapi menang di GP Jerman dan rekan setimnya Alex Rins yang empat kali jatuh berturut-turut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/07/142100315/disindir-marc-marquez-ini-jawaban-telak-joan-mir-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke