Salin Artikel

2 Bagian yang Tak Boleh Disentuh Builder di Yard Built Indonesia

BANDUNG, KOMPAS.com - Pesatnya perkembangan modifikasi membuat Yamaha menyelenggarakan program Yard Built Indonesia. Menggandeng para builder kenamaan Tanah Air memodifikasi Yamaha XSR 155.

Yard Built awalnya program yang diselenggarakan di Eropa, Amerika, dan beberapa negara lainnya. Program ini sukses melahirkan beragam motor custom Yamaha di segmen sport heritage.

Di beberapa negara, program Yard Built disebut mampu menjadi inspirasi buat konsumen jika ingin melakukan kustomisasi dengan tetap mempertahankan aspek safety riding dan legal jalan raya.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, Yard Built Indonesia juga dikemas dengan berbagai aktivitas menarik.

"Bersama konsumen XSR 155 dan builder Yard Built Indonesia dalam event XSR 155 Motoride, sebagai salah satu barometer lifestyle pengguna motor menggambarkan hasrat berkelana pengguna XSR 155," katanya di Bandung, Sabtu (5/6/2021)

Adianto Pangaribuan, Team Brand Activation PT YIMM mengatakan, dalam program Yard Built Indonesia builder diberikan kebebasan untuk memodifikasi motor tapi dengan beberapa syarat.

Apang panggilannya, mengatakan, dalam program ini motor XSR 155 yang dikustom sebisa mungkin masih bisa dipakai buat harian.

Ada beberapa bagian motor yang dipertahankan dan tidak boleh diubah, yaitu rangka deltabox dan mesin. Sisanya silahkan para bulider untuk menerjemahkan kreativitasnya masing-masing.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/06/160100915/2-bagian-yang-tak-boleh-disentuh-builder-di-yard-built-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.