Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Canggih Mana? Ini Deretan Fitur Toyota Raize dan Nissan Magnite

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai membahas soal perbandingan mesin, rasa penasaran terus belanjut. Kali ini siapa yang kira-kira lebih canggih di antara Toyota Raize dan Nissan Magnite.

Kita awali dengan yang dimiliki Magnite. SUV kompak Nissan ini rupanya mengusung teknologi kepunyaan Nissan GT-R di sektor mesinnya.

Pantas saja dari sisi tenaga dan torsi, Magnite lebih unggul. Dari spek resminya disebutkan kalau mesin HRAO Turbo yang diusung menggunakan teknologi mirror bore cylinder coating.

Fungsinya mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, sampai menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi BBM efisien.

Teknologi modern juga disuguhkan dengan fitur yang intuitif dan human-centric, antara lain melalui kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display, hingga penggunaan kunci smart keyless dipadukan dengan kehadiran tombol start-stop.

Pengguna juga kan dimudahkan dengan hadirnya fitur Cruise Control dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Around View Monitor (AVM), dan Hill Start Assist.

Tak hanya itu saja, fitur pelengkap keselamatan lainnya juga sudah menjadi standar dari Magnite, mulai dari ABS, EBD, VDC, TCS, dan HSA.

Sementara Raize bisa dibilang jadi SUV kompak dengan fitur keamanan paling canggih berkat adanya Toyota Safety Sense (TSS) dan 6 buah airbag, khususnya untuk varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

TSS terdiri dari beberapa fitur keselamatan dan bantuan pengemudi, seperti fitur Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Allert dan Blind Spot Monitor, serta Pedal Missoperation Control.

Selain itu, seluruh tipenya juga sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem ABS, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Di interiornya, Raize juga dilengkapi dengan advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan Smart Device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/05/162100415/lebih-canggih-mana-ini-deretan-fitur-toyota-raize-dan-nissan-magnite

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke