Salin Artikel

Michelin Rilis Ban Khusus buat Mobil Sport Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Michelin melansir ban baru Michelin Pilot Sport EV. Sesuai namanya EV, ban ini dirancang khusus untuk pemakaian mobil sport listrik.

Michelin Pilot Sport EV dirancang menggunakan Teknologi ElectricGrip Compound, yang disadur dari pengalaman Michelin selama enam musim di Formula E.

Ban ini menggunakan senyawa keras untuk bagian tengah tapak ban. Dapat memberikan cengkeraman yang baik, sesuai karakteristik mobil sport listrik yang punya torsi tinggi.

Sedangkan dinding sampingnya memiliki pola yang sama dengan ban Michelin yang dipakai di Formula E.

"Michelin saat ini adalah satu-satunya pabrik yang aktif di pasar ban mobil sport listrik yang menyediakan peralatan asli dan pengganti," tulis Michelin dalam keterangan resmi, Minggu (4/4/2021).

Michelin mengklaim cengkeraman di jalan kering dan basah jadi lebih baik. Ban juga punya resistensi gulir yang rendah, sehingga menambah daya jangkau hingga 60 km.

Ban juga lebih tenang sehingga cocok buat mobil lstrik. Tingkat kebisingan ban saat bersentuhan aspal berkurang dua puluh persen dengan teknologi Michelin Acoustic.

Michelin Pilot Sport EV punya 16 pilihan untuk pelek berukuran 18 inci hingga 22 inci. Saat ini Pilot Sport EV berukuran 20 inci sudah digunakan untuk Tesla Model Y yang dipasarkan di China.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/04/170100315/michelin-rilis-ban-khusus-buat-mobil-sport-listrik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.