Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbas Pandemi, Sulitnya Kumpul Komunitas Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat aktivitas terbatas. Salah satu imbasnya yaitu menyulitkan acara kumpul-kumpul komunitas sepeda motor.

Karena pandemi tahun lalu Benelli tidak bisa menggelar acara Benelli Day, yakni acara tahunan yang digelar untuk mengumpulkan para pemakai motor Benelli.

"Benelli bisa eksis karena kehadiran dan support komunitas, mereka yang mewakilkan, baik dan jeleknya," kata Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), di acara bincang-bincang di IIMS Virtual belum lama ini.

Untuk itu kata Steven, pihaknya akan menggodok membuat acara serupa tapi dalam bentuk virtual.

"Saya apresiasi, ini akan saya godok karena kita tidak mungkin kumpul, jadi virtual ibaratnya jauh di mata dekat di hati, karena hanya lihat di layar," katanya.

Benelli Day sudah dilakukan sebanyak dua kali. Terakhir dilakukan pada 2019 sebelum pandemi Covid-19, di Carburator Springs, Bintaro, Jakarta Selatan.

"Kami mengundang semua komunitas. Sebab kalau bicara komunitas banyak meski motornya Benelli," kata Steven.

"Ada Benelli Owners Indonesia berkembang tiap chapter, ada Patagonian Rider Indonesia, juga Benelli Motorcycle Indonesia," katanya.

"Memang saat yang paling baik ialah di Benelli Day. Kita bisa saling berdiskusi dan memberikan masukan (dengan komunitas)," kata Steven.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/03/200100415/imbas-pandemi-sulitnya-kumpul-komunitas-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke