Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda City Hatchback Resmi Meluncur, Harga Diumumkan April

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia. Mobil ini tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin yang diklaim paling bertenaga di kelasnya.

Mengusung konsep "Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda.

Ciri khas ini terlihat dari desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih di segmennya.

Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

Bicara soal dapur pacu, City Hatchback RS yang memiliki transmisi CVT & manual 6-percepatan telah didukung oleh 4-silinder segaris 1.500 cc DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS atau setara 119 tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Sesuai dengan kebutuhan saat ini untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada model ini telah sesuai standar EURO 4.

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Di dalam kabin, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty dan kenyamanan yang lebih tinggi.

Pada bagian depan kabin, panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio.

Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT HPM, mengatakan, pihaknya sangat bangga mempersembahkan City Hatchback RS sebagai model baru bagi konsumen Indonesia.

“Kami telah mempelajari kebutuhan dari konsumen muda hatchback dan berupaya keras dalam mengembangkan mobil yang sporty, stylish, dan sekaligus fungsional untuk memenuhi gaya hidup dari penggunanya.” ujar Watanabe, dalam konferensi virtual (3/3/2021).

Sementara itu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, mengatakan, perihal banderolnya perusahaan akan mengumumkan harga resmi City Hatchback pada April mendatang.

“Harga tidak kami informasikan terlebih dahulu, namun yang pasti kami akan berikan harga yang value for money,” kata dia, pada kesempatan yang sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/03/145737315/honda-city-hatchback-resmi-meluncur-harga-diumumkan-april

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke