Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Alasan Valentino Rossi Hanya Dikontrak Satu Tahun Oleh Petronas

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumor yang mengabarkan bahwa pebalap veteran Valentino Rossi akan beralih menjadi manajer tim di musim MotoGP 2022 sempat merebak kepermukaan.

Rumor tersebut diperkuat lantaran The Doctor hanya meneken kontrak satu tahun dengan Petronas Yamaha, bukan dua tahun.

Namun ternyata bukan hal itu yang menjadi alasan tim satelit hanya memberikan kontrak satu tahun kepada Valentino Rossi.

CEO Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan, keputusan tersebut diambil lantaran timnya belum memiliki kontrak baru dengan pihak Dorna, Yamaha, dan Petronas.

Itu sebabnya mereka hanya memberikan kontrak satu tahun untuk Valentino Rossi.

“Salah satu alasan mengapa kami menyepakati kontrak setahun dengan Vale, sebab kontrak kami dengan Dorna juga habis pada akhir tahun nanti, begitu juga dengan Yamaha dan Petronas,” jelas Razlan Razali, dikuti dari GPOne, Selasa (2/2/2021).

Kendati demikian, Razali mengaku timnya akan sangat terbuka apabila Rossi tetap ingin bekerja sama dengan mereka pada gelaran MotoGP 2022.

“Akan tetapi, apabila Vale ingin tetap balapan dan Yamaha menginginkan hal yang sama, maka akan dipertimbangkan lagi. Kami harus melihat seberapa kompetitifnya Vale pada musim ini. Setelahnya, barulah akan dilakukan evaluasi kembali,” katanya.

Seperti diketahui, pada MotoGP 2021 Valentino Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Sementara posisinya di tim pabrikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan bahu membahu bersama Maverick Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/02/184100515/ini-alasan-valentino-rossi-hanya-dikontrak-satu-tahun-oleh-petronas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke